Currently Browsing: SUpayaKItaTAhu

Apa yang Harus Dilakukan Agar Selamat dari Kebakaran Hutan dan Lahan?

Selamat dari kebakaran hutan

Membuka lahan baru untuk pemukiman dan pertanian dengan membakar hutan adalah praktik umum yang terjadi di Indonesia. Penduduk Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan pasti pernah mengalami dampak langsung dari kejadian ini. Meskipun kebakaran hutan tidak terjadi dekat dengan pemukiman warga, asap dan panas api akan mempengaruhi kehidupan penduduk sekitar. Itu sebabnya mengetahui cara agar selamat […]

CONTINUE READING

Unik, Novel Ini Dibakar Dahulu Sebelum Dibaca

Unik, Novel Ini Dibakar Dahulu Sebelum Membacanya

Novel merupakan karangan prosa yang panjang yang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang sekitarnya dengan menonjolkan watak dan sifat pelaku. Novel juga diera digital ini, tidak hanya berbentuk fisik tapi juga ada yang berbentuk ebook. Tapi tidak dengan novel ini, yang sangat unik dan kreatif. Nah sebuah novel karya Ray Bradbury yang fenomenal dan […]

CONTINUE READING

Resep Masakan – Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing yang Lezat dan Sehat

Apa sih yang kamu pikirkan saat mendengar Nasi Kebuli? campuran daging kambing, gurih, rempah, lezat. Terus, apalagi hayoo? Nasi bumbu, betawi, arab, bener gak? Ya, bener banget. Siapa sih yang gak kenal dengan nasi kebuli? Sajian lengkap yang dimasak bersama kaldu dan daging kambing ditambah beragam rempah-rempah sehingga mampu menghasilkan rasa nasi yang gurih dan […]

CONTINUE READING

Ingin Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Tidur? Ikuti 6 Cara ini!

Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Tidur

Bersenang-senang dan bersantai saat liburan memang seru, tapi berat badan yang bertambah biasanya akan membuatmu pusing di akhir liburan. Banyak makan dan kurang bergerak saat liburan sering membuat timbangan teman-teman SUKITA ID semakin bergerak ke arah kanan. Meskipun malas, akhirnya kamu mulai menjadwalkan banyak kegiatan olah raga demi mengembalikan bentuk tubuh yang kembali langsing. Ternyata, […]

CONTINUE READING

Selain Kopi, Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ngantuk

Selain Kopi, Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ngantuk

Banyak sumber bahan alami yang memiliki khasiat sama dengan kopi untuk meningkatkan energi dan mengatasi ngantuk. Tapi nyatanya kopi masih jadi pilihan utama di kalangan masyarakat. Kafein yang ada dalam kopi memang dapat menaikan level energi sehingga membuat mata melek. Padahal terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan sakit kepala, insomnia, mudah marah, gelisah, sering buang […]

CONTINUE READING

Kuliner Tradisonal, Inilah 5 Masakan Khas Sumatera Utara yang Terkenal Paling Enak

Jika kamu pecinta wisata kuliner, tidak ada salahnya berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut). Cita rasa dan bumbu khas Sumut langsung terasa di lidahmu. Menjajal kuliner tradisional di sana sulit untuk dilupakan. Sudah sejak lama kuliner khas Sumut menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Berikut ini SUKITA ID akan membahas tentang 5 kuliner tradisional khas Sumut […]

CONTINUE READING

Inilah Beberapa Referensi Tempat Sarapan Enak di Kota Cirebon

Wah, libur lebaran sebentar lagi nih guys, kalian sudah mempersiapkan tempat asik untuk silaturahmi bersama keluarga besar saat libur lebaran belum? Kalo belum punya rencana, gimana sesekali mampir ke Kota Cirebon. Selain lokasinya yang gak terlalu jauh dari Ibukota, perjalanan menuju Cirebon hanya sebentar waktu tempuh sekitar tiga jam saja dengan naik kereta. Bukan hanya […]

CONTINUE READING

Motivasi Merry Riana: Tidak Pernah Ada Kata Terlambat

Merry Riana Tak pernah ada kata terlambat

Apa teman-teman SUKITA ID sedang galau? Rasanya jika membandikan diri dengan teman, saudara ataupun teman, kamu merasa begitu kecil dan tidak sehebat mereka. Ingin memulai sesuatu tapi rasanya sudah terlambat. Di usiamu yang sekarang, mereka sudah punya segalanya. Akhirnya terbersitlah penyesalan karena saat muda tidak mulai berusaha untuk bisa sukses dan mencapai tujuanmu. Saat ini […]

CONTINUE READING

Colonel Sanders dan Ayam Goreng yang Menyelamatkan Hidupnya

Colonel Sanders dan Ayam Goreng yang Menyelamatkan Hidupnya

Siapa yang tak kenal Colonel Sanders? Mungkin mendengar namanya sebagian orang akan menggeleng bilang tak tahu. Tapi jika melihat fotonya, orang akan berkata, “Oh, ini kan kakek-kakek di logo KFC!” Sebenarnya Colonel Sander bukan hanya model dari logo, dia juga pendiri dari KFC itu sendiri. Dari resep rahasia yang ia ciptakan dengan tangannya sendiri lahirlah […]

CONTINUE READING

Laura Lazarus, Eks Pramugari yang Bangkit dari Keterpurukan Lolos 2 Kali dari Maut

Laura Lazarus

Peristiwa tragis jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang menelan banyak korban membuat Laura Lazarus teringat akan masa lalunya. Tahun 2004, Laura yang saat itu berusia 19 tahun pernah mengalami kecelakaan pesawat serupa yang nyaris merenggut nyawanya. Saat itu ia adalah seorang pramugari Lion Air. Hanya dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan, Laura mengalami […]

CONTINUE READING

9 Kutipan Adele tentang Belajar Mencintai Dirimu Sendiri

Kutipan Adele

Teman-teman SUKITA ID pasti tahu siapa itu Adele bukan? Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris ini adalah salah satu penyanyi luar negeri yang paling terkenal di Indonesia. Kualitas suara khas Adele yang mengalun dengan merdu memang sudah tidak diragukan lagi. Baru setahun debut, Adele yang saat itu berusia 21 sudah mendapatkan piala Grammy kategori penyanyi […]

CONTINUE READING

5 Perbedaan Teman yang Perhatian dan Teman yang Kepo

Perbedaan Teman yang Perhatian dan Teman yang Kepo

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah terjebak dalam hubungan pertemanan yang canggung karena tidak tahu temanmu itu tulus padamu atau hanya berteman karena butuh bahan gosip? Teman yang perhatian dan teman yang kepo sekilas memang tampak mirip. Terkadang kamu merasa temanmu yang kepo itulah teman yang perhatian sebab mereka perduli pada masalahmu dan suka mendengarkan. Kenyataannya […]

CONTINUE READING

Mie Tek-Tek Ini Dibanderol Dengan Harga yang Tak Biasa, Mau Coba?

Mungkin kamu sudah tidak pernah asing lagi ketika mendengar nama Mie Tek-Tek. Yups, makanan yang satu ini terkenal sekali dengan khasnya sebagai makanan gerobakan pinggir jalan, dengan rasa bintang lima. Tapi, saat ini ada loh harga Mie Tek-Tek yang dibanderol dengan harga yang tak biasa, seperti apa sih langsung saja yuk kita simak informasinya? Nah, […]

CONTINUE READING