Viral Penampakan Singa Kurus Kering di Taman Afrika

Viral Penampakan Singa Kurus Kering di Taman Afrika

Viral sebuah foto yang menampilkan singa-singa yang kurus kering berada di kandang di Taman Al-Qureshi, ibu kota Khartoum. Selama berminggu-minggu, singa-singa itu tidak mendapatkan makanan dan obat-obatan yang cukup.

Karena hal tersebut, banyak pihak terkejut, marah dan tak sedikit pihak yang menuntut agar singa-singa itu dipindahkan.

[ Baca Juga: Bawa Pulang Selimut Pesawat, Penumpang Ini Kembalikan Setelah 9 Tahun Berlalu ]

Osman Salih yang meluncurkan kampanye lewat Facebook, akun Sudananimalrescue (penyelamatan binatang di Sudang) menulis, “Saya gemetar saat melihat singa-singa ini di taman itu…Tinggal tulang dan kulit.”

(Foto: AFP)

Para petugas taman dan dokter hewan mengatakan kondisi singa-singa itu bertambah parah dalam beberapa minggu terakhir. Sebagaian kehilangan bobot hingga hanya tinggal sepertiga dari berat semula.

“Makanan sering tak ada jadi kami membeli makanan dari uang kami sendiri,” kata Essamelddine Hajjar, manajer di taman yang dijalankan oleh pemerintah kota dan sebagia didanai oleh pihak swasta. Sudan tengah mengalami krisi ekonomi dipicu oleh meningkatnya harga makanan dan kekurangan devisa.

Penduduk Khartoum, para sukarelawan dan wartawan mengunjungi taman itu untuk melihat sendiri kondisi singa-singa setelah foto-foto singa viral di media sosial, kata seorang wartawan berita AFP seperti dikutip Suara.com.

Daging mentah yang basi dan dikerubungi lalat berada di samping kandang singa-singa itu. Media Sudan, Dabanga, menulis, para sukarelawan juga melakukan pembersihan taman dan memperbaiki fasilitas di sana pada Minggu (19/01).

Tags: Singa, Terkini, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares