Viral di Twitter Foto Seorang Bapak Borong Mie Instan, Ternyata Ini Faktanya

Viral di Twitter Foto Bapak yang Borong Mie Instan, Ternyata Ini Faktanya

Beberapa hari lalu sempat tersebar beberapa foto seorang bapak yang memborong berdus-dus mie instan di sebuah pusat perbelanjaan. Foto itu lantas viral dengan narasi bahwa mereka berbelanja untuk mengantisipasi terkait wabah virus Corona yang sudah masuk Indonesia.

Foto tersebut diunggah oleh salah satu pengguna akun Twitter jiemiardian. Narasi yang beredar mengatakan bahwa pria ini mengalami “panic buying” sehingga membeli stok makanan dalam jumlah banyak.

[ Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan 574 Ribu Masker di Tangerang ]

Setelah sempat viral dan menuai banyak komentar, ternyata bapak-bapak dalam foto itu bukannya mengalami panic buying virus Corona.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter, pengguna akun rehuellahangela, menyampaikan sebuah pesan dari L, anak dari bapak yang ada di dalam foto.

L mengirimkan pesan klarifikasi itu pada orang-orang yang mengunggah foto ayahnya. Dalam pesan klarifikasi itu, L menjelaskan bahwa ayahnya memiliki usaha grosir dan sudah biasa belanja dalam jumlah yang banyak di Aeon Mall BSD City.

L terlihat kurang berkenan jika potret ayahnya tersebar luas dan dikait-kaitkan dengan histeria virus corona.

Mendapat pesan klarifikasi dari L, pengguna akun rehuellahangela kemudian menyampaikannya pada jiemiardian untuk memberikan klarifikasi dan menghapus cuitan tersebut.

Setelah mendapatkan klarifikasi, jiemiardian langsung menghapus cuitannya dan mengakui bahwa ia ceroboh karena langsung mengunggah hal yang belum jelas kebenarannya.

Tags: Belanja, Fakta, Punic Buying, Viral, Virus Corona

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares