Untuk Ketiga Kalinya Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Untuk Ketiga Kalinya Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kembali mengeluarkan laporan tahunan yang bertajuk World Happiness Report atau Laporan Kebahagiaan Dunia. Dalam World Happiness Report tahun 2020 ini, PBB kembali menyusun 156 negara yang disurvei dalam program tersebut.

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Finlandia kembali menduduki daftar teratas sebagai negara paling bahagia di dunia.

[ Baca Juga: Bosan Diisolasi, Dua Pria Italia Ini Habiskan Waktu Main Tenis dari Jendela ]

Pada 20 Maret silam, Finlandia mengkonfirmasi 450 kasus virus corona di negaranya. Namun, awal pekan ini Finlandia mengimbau beberapa langkah untuk mengendalikan virus, seperti menutup semua sekolah dan universitas, melarang pertemuan publik lebih dari 10 orang, menunda kunjungan ke panti jompo dan fasilitas perawatan lansia lainnya, hingga menutup perbatasan untuk perjalanan yang tidak penting sampai 13 April.

Langkah tersebut dinilai dapat menenangkan warga Finlandia. Selain itu, kekompakan dan kepercayaan kepada lembaga publik merupakan elemen yang menentukan Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia.

Dilansir Business Insider, penyusunan daftar negara paling bahagia ini dilakukan berdasarkan persepsi penduduk terkait kesejahteraan mereka selama tinggal di negara tersebut dan seberapa tingkat kebahagiaan warganya.

Posisi Finlandia diikuti oleh Denmark, Swiss, Islandia, Norwegia, Belanda, Swedia, Selandia Baru, Australia, dan Luksemburg dalam 10 daftar negara paling bahagia di dunia. Sedangkan, Inggris berada di posisi ke-13, turun peringkat dari tahun sebelumnya, dan Amerika Serikat berada di nomor urut 18.

Tags: Bahagia, Finlandia, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares