Tak Punya Garasi, Pemilik Mobil Bisa Kena Denda Rp2 Juta

Tak Punya Garasi, Pemilik Mobil Bisa Kena Denda Rp2 Juta

Sebelumnya Jakarta sudah membuat aturan pemilik mobil wajib memiliki garasi. Kini giliran wilayah Depok, Jawa Barat yang akan meluncurkan aturan tersebut, tak tanggung-tanggung denda mencapai jutaan.

DPRD Kota Depok telah mengesahkan aturan kepemilikan garasi bagi warganya. Dalam aturan tersebut, bagi warga Depok, Jawa Barat yang tidak memiliki garasi akan diganjar denda sebesar Rp2 juta.

[ Baca Juga: Presiden Ukraina: Penembak Pesawat Ukraina Harus Bertanggung Jawab ]

Melalui revisi Perda Nomor 2 Tahun 2012, masyarakat Kota Depok yang hendak memiliki mobil diwajibkan menyediakan lahan parkir atau garasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan aturan tersebut disahkan melalui sidang paripurna pada 8 Januari 2020. Aturan tersebut bakal diimplementasikan dua tahun mendatang yang artinya pada 8 Januari 2022.

“Tujuannya untuk menjaga keteraturan di tengah warga dan terjaganya ruang milik jalan sesuai peruntukkannya,” ujar Dadang yang dikutip dari CNNIndonesia.

Untuk implementasi pasal tersebut dibutuhkan waktu setidaknya 2 tahun. Tahun pertama, Pemerintah Kota Depok akan menyusun regulasi secara teknis dan mekanismenya. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi, fasilitasi dan asistensi kepada warga kota Depok.

Tags: Denda, Garasi, Jawa Barat, Parkir Mobil

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares