Tak Hanya Melembapkan, Lidah Buaya Juga Bisa Atasi Ketombe

Tak Hanya Melembapkan, Lidah Buaya Juga Bisa Atasi Ketombe

Lidah buaya memang memiliki manfaat baik bagi kecantikan dan juga kesehatan, terutama untuk rambut. Bermanfaat untuk melembapkan kulit kepala dan rambut tapi juga bisa membantu atasi masalah ketombe pada rambut.

Dikutip Suara.com dari Healthline, gel yang terdapat pada lidah buaya bisa memberikan efek dingin kepada kulit kepala yang sedang mengalami inflamasi.

[ Baca Juga: 5 Cara Agar Otak Tetap Aktif Hingga Usia 80 Tahun ]

Inflamasi atau peradangan merupakan mekanisme tubuh dalam melindungi diri dari infeksi, bakteri, virus dan jamur. Yang bisa mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala.

Dari penelitian-penelitian yang sudah dilakukan, bahwa kepala seseorang yang rajin dirawat dengan lidah buaya dapat mengurangi pengurangan kulit mengelupas dan mengurangi efek gatal.

Selain mengandung anti-inflamasi dan enzim yang dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan, terdapat juga antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel di kulit kepala.

Penggunaan

Bagi Anda yang ingin mencoba, sediakan lidah buaya yang masih segar dan potong bagian luar lidah buaya untuk mendapatkan gel dari dalam. Caranya, gunakan gel lidah buaya tersebut sebelum atau sesudah keramas. Ratakan gel tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit hingga 1 jam.

Simpan gel tersebut pada sebuah wadah tertutup, bisa juga disimpan di lemari pendingin.

Tags: Info Kesehatan, Ketombe, Lidah Buaya, Rambut

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares