Tak Ganti Jarum, Dokter Ini Sebabkan 900 Anak Tertular Virus HIV

Tak Ganti Jarum, Dokter Ini Sebabkan 900 Anak Tertular Virus HIV

Seorang dokter telah membuat marah sebagaian warga Pakistan dan juga masyarakat dunia. Bagaimana tidak, dokters tersebut dinyatakan ikut bersalah karena telah menyebarkan virus HIV ke 900 anak kecil.

Media asing The Sun menjuluki dokter tersebut sebagai ‘DR DEATH’ atau ‘Dokter Kematian’ di salah satu artiklenya yang diterbutkan pada hari Selasa (29/10/19).

[ Baca Juga: Berikut Kasus-kasus Kematian Efek Bermain Game Online ]

Dokter Kematian tersebut bernaa Muzaffar Ghanghro yang merupakan seorang dokter spesialis anak dengan biaya ‘termurah’ yang ada di Letodeiro, sebuah kota kecil di Selatan Pakistan.

Karena hal tersebut, kini ia sedang menjalani proses persidangan karena dituntut untuk mempertanggungjawabnkan perbuatannya yang telah menyebarkan virus HIV ke 1.100 warga dimana 900 orang diantaranya anak-anak berusia 12 tahun ke bawah.

Penyebab tertular virus HIV

Salah satu yang memberatkan tuntutannya adalah kesaksian dari Imtiaz Jalbani yang keenam anaknya dirawat oleh sang “Dokter Kematian” tersebut.

Berbicara kepada The New York Times, Jalbani mengaku bahwa ia pernah melihat Ganghro “sibuk” di sebuah tempat sampah untuk mencari jarum bekas untuk digunakan pada putranya yang berusia enam tahun.

Ketika Jalbani memprotesnya, dokter itu mengatakan bahwa ayah enam anak tersebut “terlalu miskin” untuk membayar jarum suntik baru.

Beberapa waktu setelahnya, sang anak yang berusia enam tahun dinyatakan positif HIV. Empat dari anak-anak Jalbani divonis positif HIV dan dua di antaranya sudah meninggal.

Dilansir dari Independent, orang tua lain juga mengaku bahwa dokter Ghangro menggunakan suntikan yang sama pada 50 anak tanpa mengganti ke jarum suntik yang baru.

Tags: Berita, Dokter Kematian, Terkini, Virus HIV

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares