Pintar dan Cantik, Risa Santoso Jadi Rektor Termuda di Indonesia

Sudah Cantik, Risa Santoso Jadi Rektor Termuda di Indonesia

Nama Risa Santoso menjadi pembicaraan publik akhir-akhir ini, bukan karena parasnya yang cantik namun karena wanita berusia 27 tahun ini berhasil menjadi rektor di salah satu perguruan tinggi di Malang.

Risa terpilih dan dilantik sebagai rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada Sabtu (2/11/2019) waktu setempat.

[ Baca Juga: Tak Ganti Jarum, Dokter Ini Sebabkan 900 Anak Tertular Virus HIV ]

“Tanggal 2 November 2019 kemarin institut asia memiliki rektor termuda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed, rektor termuda di Indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik,” dikutip CNN Indonesia.

Wanita kelahiran 27 Oktober 1992 ini memilki sejumlah pengalaman salah satunya pernah menjadi tenaga ahli muda di Kantor Staf Kepresidenan selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 hingga Februari 2017.

Berikut beberapa fakta Risa Santoso yang dilansir dari CNN Indonesia:

1.Pendidikan

Risa lulusan bidang Ekonomi di University of California, Berkeley pada tahun 2012-2014. Lalu melanjutkan S2 di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2-15.

2. Organisasi

Selain sibuk kuliah, Risa juga aktif dalam berorganisasi dan juga rajin mengikuti beragam pelatihan kerja. Salah satunya mengikuti program menjadi tutor ekonomi, matematika dan statistik di Diablo Valley College.

3. Direktur Pengembangan

Sebelum menjadi rektor, Risa bekerja sebagai direktur pengembangan di Institute Asia, Malang. Dia menjabat posisi ini selama 2 tahun 10 bulan dari Februari 2017.

Tags: Rektor Termuda, RIsa Santoso, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares