Perusahaan Space Perspective Tawarkan Jalan-jalan ke Luar Angkasa Naik Balon Udara

Space Perspective Tawarkan Wista ke Luar Angkasa Naik Balon Udara

Sebuah perusahaan bernama Space Perspective menawarkan menawarkan sensasi wisata ke luar angkasa alias keliling antariksa dengan menggunakan kapsul berbentuk balon udara.

Uji terbang tersebut rencananya akan dimulai pada awal tahun 2021. Co-CEO Taber MacCallum dan Jane Poynter mengatakan, calon pengguna layanan nantinya bisa melihat secara langsung bentuk Bumi.

[ Baca Juga: Imbas Covid-19, Gojek PHK Ratusan Karyawannya ]

“Kami berkomitmen untuk secara mendasar mengubah cara orang memiliki akses ke ruang angkasa – baik untuk melakukan penelitian yang sangat dibutuhkan untuk memberi manfaat bagi kehidupan di Bumi dan untuk memengaruhi cara kita memandang dan terhubung dengan planet kita,” kata founder dan co-CEO Per Jane Poynter, dilansir dari Space, Selasa (23/6/2020).

“Hari ini, lebih penting daripada sebelumnya untuk melihat Bumi sebagai sebuah planet, pesawat ruang angkasa untuk semua umat manusia dan biosfer global kita,” lanjutnya.

Wisata antariksa ini sendiri bisa menampung 8 penumpang dan 1 pilot. Untuk mencapai ketinggian 100 ribu kaki diperkirakan akan membutuhkan waktu 2 jam. Saat turun ke pendaratan di Samudera Atlantik atau teluk Meksiko juga akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Jika kamu tertarik untuk menikmati wisata anti mainstream ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp1,75 miliar.

Tags: Balon Udara, Info Travel, luar angkasa, Space Perspective

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares