Kerjakan Skripsi Selama 7 Hari 7 Malam, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia

Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia Usai Kerjakan Skripsi Selama 7 Hari

Jehuda merasa kesehatannya memburuk setelah menyelesaikan skripsi 7 hari 7 malam berturut-turut. Ia bahkan tak tidur di malam hari. Awalnya ia merasakan nafsu makannya menurun dan badan terasa sangat lemas.

Cerita nya dimulai dari gue ngerjain skripsi sampe mau mati, 7 hari berturut2 malem ga tidur, siang nya tidur. Sampe ujung ujung nya sidang (13 sept) gue dinyatakan lulus. Puji Tuhan, tulis Jehuda.

[ Baca Juga: Auto Malu, Mahasiswa Ini Malah Putar Video Porno Saat Presentasi di Kelas ]

Setelah merasa kesehatannya memburuk, Jehuda memutuskan kembali ke rumahnya di Cikarang. Selama perjalanan dari Bandung, ia terus merasa lemas dan akhirnya langsung menuju rumah sakit. Awalnya ia diduga menderita tipes namun hasil laboratorium menunjukan negatif.

Tapi ternyata tipes gue negatif. Dilihat darah gue rendah semua, dan ada infeksi kronis. Gue cuma dikasih antibiotik sama obat penurun panas, lanjut Jehuda.

Jehuda kemudian diminta cek darah. Dari hasil tes menunjukan ternyata hemoglobin Jehuda sangat rendah dan di bawah normal.

Sempat mengambil toga untuk wisuda di Bandung, Jehuda akhirnya memutuskan untuk tidak mengikuti wisuda karena merasa tak sehat sebelum akhirnya meninggal dunia.

Tes darah di rs. Kedua menunjukan hemoglobin gue 9.9, cowo normal tuh harusnya 14. Disini gue memutuskan gue gaikut wisuda, tulis Jehuda.

Akhirnya kabar duka diketahui usai seorang temannya membalas utas Jehuda. Ia menuliskan ucapan perpisahan dan berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

(sumber: Twitter @Jechriswa)

Di akhir utasnya, Jehuda sempat mengungkapkan penyesalannya karena tak pernah menjaga kesehatan selama skripsi. Ditambah selama ini ia menjadi perokok aktif meski sempat berhenti saat tahu kesehatannya menurun.

Semoga pengalaman Jehuda tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan meski disibukkan dengan berbagai kegiatan.

Tags: Berita, ITB, mahasiswa, Skripsi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares