Selain Beribadah, Berikut 3 Manfaat Puasa Bagi Kecantikan Kulit

Selain Beribadah, Berikut 3 Manfaat Puasa Bagi Kecantikan Kulit

Ibadah puasa di bulan Ramadan merupakan kewajiban umat islam. Tidak hanya sekedar ibadah, puasa juga baik untuk kesehatan bahkan juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah.

[ Baca Juga: Pantai di Spanyol Punya Pasir yang Unik, Berbentuk Seperti Popcorn ]

Nah, penasaran apa saja manfaat puasa untuk kesehatan kulit wajah. Yuk simak 3 manfaat puasa bagi kecantikan kulit yang dilansir dari Indozone:

1. Bikin awet muda

Saat berpuasa, kadar gula dan kolesterol dalam darah akan menurun. Dengan begitu tubuh akan menyesuaikan diri dengan melepaskan sejenis molekul yang disebut keton. Keton sendiri berperan untuk merangsang pembelahan sel yang menyusun dinding pembuluh darah. Pembelahan sel yang terjadi menghindari risiko penuaan dini.

2. Mencerahkan kulit wajah

Puasa berguna untuk memperbaiki sel kulit, dengan begitu puasa kulit wajah kusam pun bisa diatasi dengan adanya proses detoksifikasi yang membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi saat sahur dan berbuka.

3. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi namun sulit untuk dihilangkan. Karena puasa memiliki peran sebagai sistem detoksifikasi alami tubuh, sehingga dapat mengatasi masalah jerawat. Hal ini karena racun penyebab jerawat akan di detoksifikasi tubuh.

Tags: Kecantikan Kulit, Manfaat, Puasa

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares