Saingi TikTok, Google Rilis Aplikasi Bernama Tangi di Android

Saingi TikTok, Google Rilis Aplikasi Bernama Tangi di Android

Tak perlu dipungkiri, saat ini TikTok berhasil menjadi aplikasi berbagi video pendek yang sangat terkenal dan digunakan oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia.

Banyak perusahaan pun yang merilis aplikasi baru untuk menyaingi popularitas TikTok, salah satunya adalah Google. Ya, raksasa mesin pencari ini belum lama ini telah resmi meluncurkan sebuah aplikasi bernama Tangi yang memiliki fitur mirip seperti aplikasi TikTok buatan ByteDance.

[ Baca Juga: Usai Berpesta Rayakan Berakhirnya Lockdown, Wanita Ini Malah Positif Corona ]

Hadir untuk iOS dan Android, sebenarnya aplikasi Tangi ini merupakan sebuah projek eksperimen yang dikembangkan oleh tim Area 120 di Google Lab untuk melihat apakah aplikasi ini cocok untuk diluncurkan ke publik atau tidak.

Diketahui bahwa pengguna dapat mengunggah video berdurasi maksimal 60 detik dengan orientasi potrait layaknya TikTok. Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa dibilang sangat mirip dengan TikTok mulai dari fitur hingga tampilannya.

Google sendiri berharap bahwa aplikasi Tangi ini dapat menginspirasi banyak orang untuk membuat konten di platform tersebut dan membagikan kesan mereka saat menggunakan aplikasi tersebut.

Para pengguna Android juga dapat mencoba aplikasi Tangi tersebut tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu dengan menggunakan fitur ‘Try It’. Kita lihat saja apakah aplikasi ini bisa bertahan lama atau tidak.

Tags: Aplikasi, Info Aplikasi, Tangi, TikTok

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares