Sah! Menteri Kesehatan Terawan Setujui PSBB DKI Jakarta

Sah, Menteri Kesehatan Terawan Setujui PSBB DKI Jakarta

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk DKI Jakarta. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Media dan Opini Publik Kementerian Kesehatan, Busroni.

“Sudah ditandatangani tadi malam,” kata Busroni saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).

[ Baca Juga: Menag Keluarkan Edaran Panduan Ibadah Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, Begini Isinya ]

Dengan demikian, sambung Busroni, DKI Jakarta sudah dapat melaksanakan ketentuan PSBB sebagaimana yang diatur dalam Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 untuk menekan korban corona di Jakarta.

“Jadi seluruhnya itu ada di Pak Gubernur Anies Baswedan, monggo diatur sesuai dengan kemampuannya,” pungkasnya seperti dikutip Indozone.id.

Dalam pertimbangannya, Menkes menyatakan bahwa PSBB di DKI Jakarta dilaksanakan berdasarkan hasil kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek, sosial, ekonomi dan aspek lainnya.

Menkes juga menyatakan bahwa data yang ada menunjukkan adanya peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan dan diiringi dengan adanya transmisi lokal di DKI Jakarta.

“Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta wajib melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana dimaksud Diktum KESATU sesuai ketentuan peraturan perundang-perundangan dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,” ujar Menkes mengutip Liputan6.com.

Tags: Cegah Covid-19, DKI Jakarta, Menkes, PSBB

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares