Resmi Gantung Sepatu, Berikut Daftar Rekor Bambang Pamungkas

Resmi Gantung Sepatu, Berikut Daftar Rekor Bambang Pamungkas

Pesepak bola senior Indonesia, Bambang Pamungkas resmi menggantungkan sepatunya beberapa hari yang lalu. Sebelum resmi menggantungkan sepatunya, Bambang Pamungkas menjalani laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional pada Selasa (17/12/2019).

Bepe panggilan akrabnya sudah 20 tahun berkarier di lapangan hijau, pemain yang memiliki nomor punggung 20 ini telah menorehkan berbagai rekor fantastis.

[ Baca Juga: Hasil Lengkap Undian 16 Besar Liga Champions Musim 2019/2020 ]

Nah berikut beberapa daftar rekor-rekor Bepe selama 20 tahun berkarier:

1.Ikon sepak bola Asia 2017

AFC pada tahun 2017 menobatkan Bambang Pamungkas sebagai ikon sepak bola Asia. Pemilihan ini berdasarkan kriteria citra pada Bepe yang sebagai legenda sepak bola Indonesia.

2. Gol terbanyak di satu klub Indonesia

Selama berseragam Persija Jakarta, pemain kelahiran Getas, Jawa Tengah ini sudah menghasilkan 200 gol.

3. Top skor kedua sepanjang masa di timnas

Bepe menjadi top skor kedua sepanjang masa ketika membela timnas, ia telah membukukan 38 gol. Sedangkan untuk top skor pertama masih dipegang oleh Soetjipto Soentoro.

4. Jumlah caps terbanyak

Sejak membela timnas dari tahun 1999 hingga 2012, Bepe telah mencatatkan sebanyak 86 caps.

5. 10 pemain tertajam di kejuaraan AFF

Untuk lingkup kejuaraan Asia Tenggara (AFF), Bepe masuk 10 besar pemain tertajam dengan 12 gol, bersama dengan Kurniawan Dwi Yulianto yang mencetak 13 gol. Sementara urutan pertama dipegang oleh penyerang Singapura, Noh Alam Shah dengan 17 gol.

Dari beberapa deretan rekor di atas, ada beberapa yang sulit untuk dilewati oleh pesepak bola Indonesia. Misalnya jumlah caps terbanyak dan jumlah gol terbanyak di satu klub Indonesia.

Berita pensiunnya Bambang Pamungkas juga direspon oleh beberapa pesepak bola luar negeri. Misalnya dari legenda Barcelona, Xavi Herandez, turut memberikan ucapan selamat atas pensiunnya Bepe dari dunia sepak bola, seperti dikutip dari Kompas.com.

Tags: Bambang Pamungkas, Bepe, Indonesia, Legenda Sepakbola, Persija

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares