Potret Pasien Corona Ingin Lihat Matahari Terbenam Ini Bikin Haru

Potret Pasien Corona Ingin Lihat Matahari Terbenam Ini Bikin Haru

Virus corona atau Covid-19 masih menjadi perhatian serius seluruh dunia saat ini. Berdasarkan update per Minggu (8/3/2020), virus corona telah menyebar setidaknya di 103 negara.

Jumlah kasus terinfeksi telah mencapai 106.206 orang di seluruh dunia dan jumlah kematian mencapai 3.600 orang. Pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan, yaitu 60.192 orang.

[ Baca Juga: Cegah Virus Corona, Korea Utara Bakal Tembak Pendatang yang Masuk ke Perbatasan ]

Tim medis masih terus berjuang keras untuk menyelamatkan para pasien yang positif terinfeksi virus covid-19 ini. Baru-baru ini, ada momen mengharukan berkaitan dengan tim medis dan pasien corona.

Seorang dokter di Wuhan menemani pasien corona melihat matahari terbenam. Berdasarkan keterangan dari akun Twitter chenchenzh, pasien tersebut sudah berada selama sebulan di rumah sakit.

Saat akan menjalani CT Scan, sang dokter bertanya apakah pasien lansia itu ingin berhenti sejenak dan melihat matahari terbenam. Sang pasien mengiyakannya dan mereka pun bersama-sama menyaksikan matahari tersebut.

“Seorang dokter dari Shanghai membawa pasien berusia 87 tahun yang telah dirawat selama sebulan untuk melakukan CT scan. Dia bertanya apakah pasien tersebut ingin berhenti sejenak untuk melihat matahari terbenam. Dia mengatakan iya. Mereka pun menikmati momen tersebut bersama,” tulis akun itu.

Diketahui dokter tersebut adalah Liu Kai, seorang dokter ahli terapis pernapasan dari sebuah rumah sakit di China Zhongshan Hospital Fudan University.

Gambar yang diambil oleh seorang suster ini terjadi pada hari Kamis (5/3/2020) sore waktu setempat. Dan foto tersebut mengundang berbagai tanggapan dari warganet di media sosial.

Unggahan ini pun menghangatkan hati banyak netizen. Mereka berdoa semoga wabah ini segera berlalu agar warga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, termasuk menikmati matahari terbenam.

Tags: Covid-19, Terharu, Terkini, Virus Corona

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares