Penelitian Ungkap Cari Jodoh Online Hal yang Sia-sia, Ini Penjelasannya

Penelitian Ungkap Cari Jodoh Online Hal yang Sia-sia, Ini Penjelasannya

Sebuah penelitian oleh tim ahli dari University of Utah mengungkapkan bahwa usaha Anda mencari jodoh di dunia maya sebenarnya buang-buang waktu saja. Mengapa para ahli mennyimpulkan pernyataan demikian?

Para ahli berusaha mencari tahu apakah tingkat keharmonisan dan kecocokan sepasang kekasih bisa diprediksi sebelumnya atau tidak. Pasalnya, kebanyakan situs dan aplikasi pencari jodoh iasanya mengira-ngira peluang kecocokan Anda dan pengguna lainnnya dengan hitungan rumus algoritma.

[ Baca Juga: Romantis Abis, Nenek Ini Tidur Dipangkuan Kakek di Sebuah Kereta ]

Rumus ini mencocokkan data profil Anda dengan data profil pengguna lain, dan menghasilkan kecocokan Anda dengan pengguna lain.

Nah, dalam penelitian ini peserta pria maupun wanita diminta mengisi kuesioner profil dirinya dan seperti apa pasangan yang Anda inginkan. Kemudian, para penliti merancang kencan cepat atau speed dating antar peserta yang telah “dijodohkan” dengan kriteria masing-masing peserta, seperti halnya mencocokka pasangan di layanan pencarian jodoh online.

Di akhir kencan cepat tersebut, peserta kembali ditanyakan tingkat ketertarikan terhadap pasangan kencan cepatnya tersebut. Hasilnya diketahui bahwa hampir tidak ada peserta yang menyatakan bahwa mereka tertarik dengan pasangan yang baru saja mereka temui.

Para ahli pun menyimpulkan bahwa layanan cari jodoh online sebenarnya kurang akurat dalam mencocok-cocokan penggunanya. Situs tersebut juga tak terbukti mampu memprediksi kecocokan setiap pasangan.

Gimana, kalian ada yang pernah cari jodoh online?

Tags: Aplikasi Cari Pacar, Cari Pacar, Jodoh Online, Penelitian

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares