Peneliti Klaim Temukan Emas Lebih dari 3000 Ton di India

Peneliti Klaim Temukan Emas Lebih dari 3000 Ton di India

Setelah menghabiskan 2 dekade penelitian, Direktorat Geologi Uttar Pradesh serta Survei Pertambangan dan Geologi India telah menemukan dua tambang emas baru.

Masing-masing tambang emas dengan cadangan ribuan ton tersebut berada di Desa Son Pahadi dan Hardi. Kedua desa itu berada di distrik Sonbhadra, Uttar Pradesh utara, sebuah tempat dengan kepadatan penduduk cukup tinggi.

[ Baca Juga: Fakta Dibalik Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Susur Sungai ]

Sebagai informasi, India menambang antara 2 hingga 3 ton emas setiap tahun.

Negara itu mengandalkan impor mahal untuk memenuhi hampir semua permintaannya, yang rata-rata mencapai 843 ton per tahun selama 10 tahun terakhir.

India dikenal sebagai negara yang “lapar” dengan emas. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan emas mereka yang sangat banyak untuk memenuhi acara persembahan kepada para Dewa dan dalam rangka mengadakan pernikahan mewah.

Menurut laporan dari Reuters, India menghabiskan 31 miliar dolar AS atau Rp 427 triliun untuk mengimpor emas pada tahun 2019. Ribuan ton cadangan emas yang ditemukan ini tentunya bisa menjadi kabar baik bagi India.

Di Son Pahadi, pejabat berwenang setempat mengumumkan bahwa terdapat 2.943,25 ton cadangan emas di daerah itu. Sementara hampir 646,15 ton dapat ditemukan di Desa Hardi.

Meski terdengar mengagumkan, namun penelitian di atas diragukan oleh para peneliti lain. Jika penelitian itu terbukti sangat kuat, itu bisa menjadi berkah tersendiri mengingat kedua desa tersebut dikenal memiliki perekonomian rendah.

sumber: hitekno

Tags: Cadangan, Emas, India

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares