Pemkot Surabaya Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Bilik Sterilisasi

Pemkot Surabaya Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Bilik Sterilisasi

Pencegahan merebaknya Covid-19 atau virus Corona di Surabaya, Jawa Timur, terus dilakukan. Salah satunya adalah memesan bilik-bilik sterilisasi dari Institut Teknologi Telkom Surabaya. Bilik-bilik yang akan ditempatkan di lokasi publik ini mengikuti alat serupa di Vietnam bernama Mobile Sterilitation Chambers.

“Jadi, ini lebih sempurna ketimbang cuci tangan. Kalau cucitangan kan hanya membersihkan virus dan kuman yang ada di tangan, tapi kalau seperti ini kan bisa seluruh badan,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seusai menerima bilik sterilisasi dari Rektor IT Telkom Surabaya Tri Arif Sarjono di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Sabtu (21/3).

[ Baca Juga: Artis Cantik Andrea Dian Positif Virus Corona, Begini Ceritanya ]

Ide awal pembuatan biliksterilisasi itu dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kemudian diterjemahkan dan direalisasikan oleh IT Telkom Surabaya.

Image result for bilik steril pencegah corona surabaya

Wali Kota Risma mengatakan sebenarnya sudah banyak yang buat bilik sterilisasi ini. Bahkan, ada yang membuat seperti tenda dan ada yang seperti tempat cuci mobil. Akhirnya, ia pun kepikiran untuk membuat semacam itu untuk sterilisasi covid-19 ini.

Tags: Covid-19, Terkini, Virus Corona

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares