Meski Sudah Sumbang Rp9,4 Miliar, Bos Amazon Dapat Kritikan

Meski Sudah Sumbang Rp9,4 Miliar, Bos Amazon Dapat Kritikan

Jeff Bezos baru saja menyumbangkan 1 juta dolar Australia atau sekitar Rp 9,4 miliar. Bos Amazon menyumbang untuk membantu para korban kebakaran hutan di Australia. Seperti diketahui, Australia sedang dilanda bencana kebakaran.

Namun besar sumbangannya ini masih tak seberapa dibandingkan penghasilannya. Bahkan tak sebanding dengan penghasilannya dalam sehari.

[ Baca Juga: Sempat Bekerja di Laundry, Wanita Ini Jadi Lulusan Terbaik IPB ]

Menurut data 2018, kekayaan Jeff Bezos bisa bertambah 690 ribu dolar AS dalam semenit. Atau setara dengan Rp 9,4 miliar seperti yang dia sumbangkan.

Jika merujuk data ini, dalam semenit saja bos Amazon ini bisa menghasilkan Rp 1,8 miliar hanya dengan bengong tanpa melakukan apa-apa.

Karena penghasilan sebesar ini, Jeff Bezos mendapatkan banyak kritikan ketika menyumbang korban kebakaran hutan Australia.

Dibandingkan donator lain, Amazon hanya menyumbang 690 ribu dolar AS terhitung kecil. Bahkan masih di bawah Metalica yang menyumbang 750 dolar AS.

Masih kalah juga dibandingkan dengan sumbangan 1 juta dolar AS dari Kylie Jenner untuk korban kebakaran hutan Australia.

Menurut data terbaru, kekayaan Jeff Bezos sendiri telah mencapai 130,5 miliar dolar AS, atau setara dengan Rp 1.830 triliun.

Tags: Amazon, Jeff Bezos, Miliar, Sumbangan, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares