Ledakan di Monas, 2 Anggota TNI Jadi Korban Dirawat di RSPAD

Ledakan di Monas, 2 Anggota TNI Jadi Korban Dirawat di RSPAD

Ledakan terjadi di Monas depan Kementerian Dalam Negeri, sekitar pukul 07.15 WIB. Sumber ledakan dipastikan Kepolisian Daerah Metro Jaya berasal dari granat.

“Diduga granat asap yang meledak,” kata Kapala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). Kepolisian tengah mengumpulkan informasi detail terkait ledakan tersebut di lokasi kejadian.

[ Baca Juga: Kerjakan Skripsi Selama 7 Hari 7 Malam, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia ]

Panglima Daerah Militer Jaya Mayjen Eko Margiyono mengakui, ada dua anggota TNI mengalami luka parah di bagian tangan dan ringan di bagian paha. ⠀

“Keduanya sedang dalam perawatan,” ujarnya di Monas. Dalam kejadian ledakan, dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terkena ledakan, sedang berolahraga di Kawasan Monas depan Kementerian Dalam Negeri.

Korban yang terluka, sudah dibawa serta mendapatkan penanganan medis di Rumas Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Kedua korban, merupakan anggota Garnisun Tetap 1 Jakarta dengan identitas Serma Fajar Arisworo serta Praka Gunawan Yusuf.

Meski terluka parah, korban masih dalam keadaan sadar diri dan berusaha bangun. Hingga kini, lokasi ledakan masih dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Kedua anggota TNI tersebut bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Serka Fajar mengalami luka serius di kedua tangannya. Sedangkan Praka Gunawan mengalami luka di bagian paha.

Meski ledakan terjadi di Monas yang berdekatan dengan istana Presiden, Gatot menjelaskan tidak ada peningkatan keamanan di sekitar istana.

“Enggak (peningkatan pengamanan). Granat asap kan bisa dimiliki tim kita, mungkin saja tertinggal,” ujar Gatot dikutip CNN Indonesia.

Tags: Berita, Granat, Ledakan, Monas, Nasional

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares