Keren, Startup Asal Jogja Berhasil Buat Drone Taksi

Keren, Startup Asal Jogja Berhasil Buat Drone Taksi

Frogs berbasis di Yogyakarta tepatnya di Bangunharjo, Sewon, Bantul. Tim dari Frogs sendiri terdiri dari orang-orang hebat, yang berpengalaman dalam industri pesawat terbang.

Sebagai startup Frogs ini adalah bagian dari portofolio dalam bidang pengembangan berbagai jenis drone seperti drone sprayer, surveillance, drone cargo, seed drone, dan drone passanger.

[ Baca Juga: 2 Remaja Putri Indonesia Lakukan Penelitian Teknologi Nano di AS ]

Sebelum memulai pengembangan dari drone taksi ini, tim dari Frogs telah melakukan riset selama hampir dua tahun dan menghabiskan dana mencapai Rp 1 miliar.

Dengan membidik pangsa pasar dari jasa taksi udara, drone taksi tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk mengangkut kargo atau barang, kebutuhan militer, juga berbagai kepentingan darurat seperti pertolongan pertama ke daerah-daerah yang membutuhkan dan sulit diakses melalui jalur darat.

Untuk saat ini prototipe dari drone taksi tersebut telah selesai dikembangkan mulai dari mainframe, motor, baling-baling, sampai baterai sebagai sumber tenaganya.

Untuk kemampuan dari drone taksi ini, nantinya akan dapat mengangkut maksimal dua orang dengan batas beban 200 kg, dapat menempuh jarak sampai 100 km dengan hanya satu kali pengisian baterai, dan bisa terbang mencapai ketingian 2400 meter di atas permukaan laut selama kurang lebih satu jam.

Drone taksi ini tidak meninggalkan jejak polusi karena tenaga yang digunakan adalah listrik yang bersumber dari baterai, yang bisa diisi ulang. Sebagai langkah selanjutnya setelah prototipe drone taksi tersebut siap, Frogs akan bersiap menghadiri Hanover Messe pada 20-24 April 2020 mendatang di Jerman.

Tags: Drone Taksi, Frogs, Jogja, Startup Jojga, Teknologi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares