Keluarga Asal Virginia Kembalikan Uang Rp14 Miliar yang Ditemukan di Jalan

Keluarga Asal Virginia Kembalikan Uang Rp14 Miliar yang Ditemukan di Jalan

Satu keluarga di Caroline County, Virginia tak sengaja menemukan uang tunai sebesar Rp14,7 miliar ketika mereka sedang berkendara. Mobil di depan mereka tiba-tiba menjatuhkan kantong sampah besar.

Melihat hal itu, keluarga Schantz pun langsung turun dan mengambil kantong tersebut dan melemparkannya ke sebuah truk sampah.

[ Baca Juga: Tumbuh di Papua, Pisang Musa Ingens Jadi Pisang Terbesar di Dunia ]

“Jadi mereka menabrak kantong itu. Alih-alih meninggalkan sampah di jalan, mereka berhenti, mengambilnya, melemparkannya ke belakang truk,” ujar Mayor Scott Moser dari Departemen Sheriff Caroline.

Namun, mereka kembali melihat kantong sampah lain di dekat parit di lokasi yang sama. Mereka kemudian membawa kantong sampah tersebut dan berencana akan membuangnya saat sudah berada di rumah.

Pada awalnya, keluarga Schantz sempat mengira bahwa kantong besar tersebut benar-benar berisi sampah. Namun, karena penasaran, mereka pun membukanya dan justru menemukan uang tunai di dalamnya.

“Mereka menduga isi kantong itu surat ketika hendak membuangnya. Kemudian, mereka menyelidiki lebih lanjut dan tampak isi kantong adalah uang tunai,” ujar Moser.

Keluarga Schantz pun langsung menghubungi polisi untuk melaporkan apa yang ditemukan mereka.

“Kami (petugas polisi) pergi ke sana dan melihat kantong itu berisi uang tunai. Dua kantong berisi uang tunai dengan total mendekati US$ 1 juta,” kata Moser.

Kini, polisi masih menyelidiki soal kepemilikan uang tersebut. Polisi pun memuji kejujuran keluarga Schantz.

“Ini benar-benar pujian atas moral keluarga itu dan saya yakin itu akan sulit untuk membuat keputusan itu. Ini hampir US$ 1 juta uang tunai tetapi mereka melakukan hal yang benar,” ujar Moser.

Tags: Ada Aja, Miliar Rupiah, Nemu Uang

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares