Karena Wabah Virus Corona, Apple Tutup 17 Tokonya di Italia

Karena Wabah Virus Corona, Apple Tutup 17 Tokonya di Italia

Karena wabah virus Corona atau Covid-19 semua lini bisnis berdampak, mulai dari tutupnya toko-toko dan tidak beroperasinya sekolah dan kantor. Ini juga yang diambil oleh pihak Apple, mereka menutup belasan tokonya di Italia.

Setidaknya sebanyak 17 toko Apple di Italia ditutup karena wabah virus Corona atau Covid-19 yang tengah menyebar cepat di negara tersebut. Penutupan toko secara efektif hanya formalitas mengingat kini Italia tengah menutup akses negaranya sejak 9 Maret 2020.

[ Baca Juga: Coba Toilet Premium di Salah Satu Mall Karawaci, Biayanya Rp7.500 ]

Mengutip dari HiTekno.com, pihak Apple belum mengatakan kapan toko mereka di Italia akan dibuka kembali, mereka hanya mengatakan toko mereka akan ditutup hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Agar tak kehilangan angka penjualan, pihak Apple menyarankan pelanggan untuk mengunjungi situs resmi Apple dan menelepon atau mengatasi dukungan pelanggan melalui website resmi.

Sebelum di Italia, Apple terlebih dahulu sudah menutup tokonya di China sejak 9 Februari 2020 yang lalu. Lahkan tersebut dilakukan pihak Apple untuk menghindari penyebaran virus Corona terhadap para karyawannya.

Namun pihak Foxconn selaku mitra produksi Apple terus memproduksi produk-produk Apple, mereka membantah produksi iPhone sempat terganggu terkait wabah virus Corona.

Di Italia penyebarannya cukup cepat, mengutip Detik.com, setidaknya sudah ada 12 ribuan orang yang terjangkit positif virus Corona. Sedangkan untuk korban yang meninggal mencapai 827 orang dan 1.045 pasien yang sembuh dari virus Corona.

Oleh karena itu pemerintah Italia sendiri sudah menetapkan negaranya akan diisolasi dan menutup akses hingga 3 April 2020 mendatang.

Tags: Apple, Italia, Virus Corona

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares