Jelang Tahun Baru, Polisi Musnahkan Narkoba dan 42 Ribu Botol Minuman Keras

Jelang Tahun Baru, Polisi Musnahkan Narkoba dan 42 Ribu Botol Miras

Jelang tahun baru, Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti hasil kejatahan yang terdiri dari ratusan kilogram narkoba dan ribuan botol minuman keras.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

[ Baca Juga: Susi Pudjiastuti Jadi Tokoh Publik Paling Dikagumi 2019 ]

Rincian dari barang bukti yang dimusnahkan tersebut yakni 42.005 botol minuman keras. Untuk narkoba terdiri dari 62,61 kilogram sabu-sabu, 218,49 kilogram ganja, 4.613 butir pil ekstasi dan 6.361 pil H-5.

Selain botol minuman keras dan narkoba, Polda Metro Jaya juga memusnahkan sebanyak 176 bilah senjata tajam dan 3.178 petasan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono yang memimpin kegiatas pemusnahan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan jelang Operasi Lilin Jaya 2019.


“Ini merupakan langkah-langkah upaya cipta kondisi sebelum kita melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Jaya 2019,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/12) seperti dikutip Indozone.

Dalam kesempatan itu Gatot juga mengatakan jika kegiatan pemusnahan barang bukti ini adalah bukti kesiapan aparat dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Natal dan tahun baru.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat di sini bahwa Polri, TNI, Pemda, ormas-ormas dan tokoh masyarakat yang hadir hari ini kita siap menunjukkan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru ini,” tambahnya.

Dijelaskan Gatot, barang bukti yang dimusnahkan tersebut diamankan Polda Metro Jaya dan jajaran Polres dalam berbagai operasi yang digelar sejak 12 November.

Pemusnahan minuman keras dilakukan menggunakan alat berat. Sementara pemusnahan petasan dilakukan dengan cara direndam dalam minyak.

Tags: Berita Nasional, Jakarta, Miras, Narkoba, Polda Metro Jaya

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares