Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like, Setuju Gak?

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like, Setuju Gak

Dengan jumlah warga mencapi 260 jutaan jiwa, Indonesia masuk dalam 10 besar pengguna internet terbanyak dan juga pengguna sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi.

Untuk Instagram sendiri, dikutip Suara.com, Indonesia berada di urutan keempat dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia dengan total pengguna 56 juta.

[ Baca Juga: Ternyata Speedometer Tidak Menampilkan Kecepatan Sebenarnya, Ini Alasannya ]

Sosial media Instagram disukai para netizen, selain menyuguhkan informasi yang update, juga hiburan untuk mengusir penat, sekaligus sebagai media untuk berjualan secara online.

Oleh karena itu, pihak Instagram selalu meng-upgrade aplikasinya agar memberikan kenyamanan bagi penggunanya dari berbagai negara. Sosial media berbagi foto dan video ini baru-baru ini mulai menyembunyikan jumlah like pada setiap postingannya.

Penyembunyian like ini memang masih tahap uji coba, dan baru beberapa pengguna yang melaporkan bahwa mereka tidak bisa melihat like postingan.

Mengutip Kompas.com, jumlah like ini akan terjadi secara default dan tidak bisa diatur sendiri oleh pengguna. Angka like sendiri sebenarnya tidaklah benar-benar hilang, tapi disembunyikan secara privat. Pemilik akun masih bisa melihat like pada setiap postingannya.

Alasan

Sebelum menyebar di Indonesia, perubahan ini sudah berlangsung di beberapa negara seperti, Amerika Serikat, Australia, Brasil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang dan Selandia Baru.

Mengutip HiTekno.com, Instagram mengaku alasan sembunyikan jumlah like adalah karena ingin menjaga kesehatan mental para penggunanya.

Selain itu juga untuk mengurangi kompetisi jumlah like di Instagram, sehingga pengguna berfokus pada konten yang diunggah, tidak sekedar adu like.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial,” jelas Adam, dikutip Kompas.com dari Tech Crunch, Senin (15/11/2019).

Gimana, kalian setuju dengan jumlah like yang disembunyikan?

Tags: Instagram, Like, Sosial Media, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares