Seorang Ibu Asal Malaysia Berhasil Taklukkan Gunung Tertinggi di Kalimantan

Ibu Asal Malaysia Berhasil Taklukkan Gunung Tertinggi di Kalimantan

Wanita berusia 29 tahun bernama Siti Aminah tidak hanya pandai memasak dan mengasuh anak di rumah. Ibu yang biasa disapa Amie ini ternyata hobi mendaki gunung.

Pada 29 Januari 2020 lalu, Amie mendaki Gunung Kinabalu, yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Kalimantan. Gunung Kinabalu sendiri masuk wilayah Sabah yang menjadi bagian dari Malaysia.

[ Baca Juga: Ribuan Penumpang dan Awak Kapal Pesiar Dikarantina Terkait Virus Korona ]

Menariknya Amie mendaki gunung setinggi 4,095 meter itu sambil menggendong Nurr Yuna Sofia Mohd Rizal, putrinya yang berusia 3 tahun. Pasangan ibu dan anak itu memulai perjalanan mereka pada jam 10 pagi pada tanggal 28 Januari. Mereka membutuhkan waktu hampir 19 jam untuk menyelesaikan misi mereka.

Netizen yang mendengar kisah Amie merasa kagum. Mereka tak menyangka Amie bisa mendaki gunung sambil menggendong balita berusia tiga tahun sepanjang waktu! Yang mengejutkan, Amie mengaku tidak mempersiapkan diri dengan latihan yang cukup sebelum mendaki puncak tertinggi ke lima di Asia Tenggara itu.

Amie hanya punya dua hari untuk berlatih di Bukit Maragang, sebelum dia berangkat untuk melakukan pendakian dengan Sofia. Amie dan putrinya ditemani oleh seorang pemandu dan dokter selama melakukan pendakian.

Tags: Ibu, Kalimantan, Malaysia, Naik Gunung, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares