Hampir Semua Mobil Presiden Berwarna Hitam, Ini Alasannya

Hampir Semua Mobil Presiden Berwarna Hitam, Ini Alasannya

Meski ada juga beberapa yang menggunakan selain warna hitam, tapi kebanyakan mobil kepresidenan di berbagai negara di dunia memilikh mobil berwarna gelap.

Seperti di Indonesia, mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini dipakai oleh Presiden Joko Widodo juga berwarna hitam.

[ Baca Juga: Terjebak Virus Korona, Penumpang Kapal Pesiar Ditawari Video Porno ]

Representasi makna hitam itulah yang membuat mobil kepresidenan dianggap lebih pas jika diberi warna hitam. Malah, di Amerika Serikat mobil kepresidenan dan semua kendaraan pengawalnya selalu berwarna hitam.

Warna hitam juga menjadi cara untuk membedakan mobil kepresidenan dengan kendaraan pemerintah lain. Misalnya mobil polisi, pemadam kebakaran, kendaraan militer dan sebagainya.

Namun ternyata ada juga petinggi negara yang tak menggunakan mobil hitam. Presiden Amerika Serikat ke-34, Dwight D. Eisenhower, pernah mengendarai Cadillac Eldorado putih pada tahun 1953 di sepanjang Pennsylvania Avenue, saat dia menjalani parade pelantikan.

Presiden Turkmenistan, Kurbanguly Berdymukhamedov, juga tak suka dengan mobil hitam.

Berdymukhamedov lebih menyukai mobil warna putih. Alasannya, warna putih dianggap bisa membawa keberuntungan untuk negara tersebut. Dikabarkan, Berdymukhamedov pernah mengganti warna limusinnya dari hitam menjadi putih. Pada 2015, ia pernah mengeluarkan aturan untuk menyetop impor mobil berwarna hitam.

Tags: Hitam, Mobil Presiden

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares