Diberi Nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Nama Bayi di Jogja Jadi Viral

Diberi Nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Nama Bayi di Jogja Jadi Viral

Orangtua asal Yogyakarta ini memberikan nama anaknya dengan nama yang unik, yakni Alhamdulillah Rejeki Hari Ini. Dengan nama unik tersebut, menjadi viral perbincangan warganet di sosial media.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Yogyakarta, Bram Prasetiyo saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan hal tersebut.

[ Baca Juga: Viral! Pengantin Pria Asal Malaysia Ucapkan Ijab Kabul Dengan Bahasa Isyarat ]

“Memang benar ada warga DI Yogyakarta yang memiliki nama unik itu. Jadi, bayi tersebut terdaftar dalam Kartu Identitas Anak (KIA) yang lahir di Sleman. Karena orang tua terdaftar sebagai warga Kota Yogyakarta, bayi tersebut memiliki identitas sebagai warga kota (Yogyakarta),” terang Bram pada SuaraJogja.id.

Ia mengatakan bahwa bayi yang terhitung berusia sekitar lima bulan tersebut merupakan anak dari Didit Saputro (39) dan Meidiana (35). Pasangan ini merupakan warga Perumahan Bukit Asri, Gunungsempu, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Ia menyebut tak mempermasalahkan terkait pemberian nama-nama yang unik asalkan syarat dan ketentuannya untuk pembuatan kartu identitas diri hingga akta memenuhi syarat.

Latarbelakang

Didit menjelaskan bahwa mereka memberikan nama anaknya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini bukanlah hal yang spontan. Karena Didit ingin anaknya menjadi anak yang pandai bersyukur.

“Siapapun ingin nama anak sebagai doa, nama merupakan harapan si anak nanti menjadi pandai bersyukur gak kaya bapaknya,” kata Didit seperti dikutip Kompas.com, Rabu (5/2).

Tags: Alhamdulillah, Jogja, Nama Bayi, Sosial Media, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares