Copot Dirut Garuda, Erick Thohir Banjir Karangan Bunga

Copot Dirut Garuda, Erick Thohir Banjir Karangan Bunga

Terkait kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson 1972 dan sepeda lipat Brompton, Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Ari Askhara.

Banyak masyarakat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Menteri BUMN tersebut, bahkan karangan bunga ucapan terima kasih dari berbagai kalangan menghiasi lobi Kementerian BUMN pagi ini, Jumat (6/12/19).

[ Baca Juga: Mantap! MRT Diperpanjang Sampai Tangerang Selatan, Ini Rutenya ]

Dikutip dari CNN Indonesia, setidaknya ada tujuh karangan bunga ucapan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir terkait pemecatan Dirut Garuda Indonesia.

Karangan bunga tersebut berasal dari berbagai pihak, yaitu Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Asosiasi Awak Kabin Indonesia, Yayasan Awak Kabin Indonesia, dan Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Tak hanya ucapan untuk Erick Thohir, tapi juga untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dari Yayasan Awak Kabin Indonesia.

Berikut ucapan karangan bunga tersebut:
(sumber: CNBC Indonesia)

Karangan bunga dari Yayasan Awak Kabin Indonesia bertuliskan, “Terimakasih Pak Erick Thohir, Ibu Sri Mulyani dan Beacukai yang sudah menyelamatkan Garuda dari pimpinan yang tidak punya integritas.”

(sumber: CNBC Indonesia)

Sedangkan papan bunga dari IKAGI bertuliskan, “Terimakasih Menteri Keuangan dan Menteri BUMN yang membebaskan kami dari kepemimpinan yang dzolim, ganti Dirut yang mensejahterakan karyawan bukan mensejahterakan pejabat.”

(sumber: CNBC Indonesia)

Sedangkan dari karangan bunga dari Asosia Awak Kabin Indonesia bertuliskan, “Terimakasih Pak Erick Thohir, gaji Dirut Garuda harusnya cukup kok buat beli Harley.”

(sumber: CNBC Indonesia)

Karangan bunga dari Keluarga Karyawan Garuda Indonesia bertuliskan, “kami mendukung Menteri BUMN atas pemecatan terhadap Direktur Utama Garuda Indonesia.”

Sebelumnya kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton tercium oleh pihak Direktoral Jenderal Bea dan Cukai Soekarno Hatta. Yang kemudian menghasilkan pencopotan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Untuk diketahui bahwa Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara akan dicopot karena terkait skandal Harley Davidson. Erick mengumumkan hal tersebut pada konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/19).

Tags: Erick Thohir, Garuda Indonesia, Sri Mulyani, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares