Bogor Diperkirakan Jadi Daerah Dengan Penduduk Terbanyak di Indonesia

Bogor Diperkirakan Jadi Daerah Dengan Penduduk Terbanyak di Indonesia

Kabupaten Bogor, Jawa Barat diperkirakan bakal menjadi kota yang berpenduduk terbanyak di Indonesia pada tahun 2020 ini. Jumlah penduduk di daerah tersebut diperkirakan bakal menembus angka enam juta jiwa.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Ujang Jaelani.

[ Baca Juga: Spiderman Pembersih Sampah dari Parepare Jadi Sorotan Dunia ]

“Kita perkirakan 2020 penduduk Kabupaten Bogor akan tembus enam juta jiwa,” tambah Ujang Jaelani.

Angka terakhir jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada 2019 yaitu sebanyak 5.965.410 jiwa dengan komposisi, lak-laki 3.045.174 jiwa dan perempuan 2.920.236 jiwa.

Jumlah tersebut lebih banyak sekitar dua persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada tahun 2018 yaitu 5.840.907 jiwa.

Terkait hal tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa selain memiliki jumlah penduduk yang banyak, Bogor juga memiliki wilayah yang luas.

Kondisi tersebut, menurut Bupati Ade Yasin membutuhkan strategi percepatan pembangunan yang serius, serta tenaga dan pemikiran yang ekstra.

“Untuk itu, membangun Kabupaten Bogor bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Bogor semata, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Ade.

Sumber: Indozone

Tags: Bogor, Jawa Barat, Padat Penduduk

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares