Bocah 6 Tahun Disambut Haru Teman Sekolahnya Setelah Berhasil Lawan Kanker

Bocah 6 Tahun Disambut Haru Temannya Setelah Berhasil Lawan Kanker

Ketika perjuangan melawan penyakit terbayar dengan kesembuhan, maka akan menjadi kebahagiaan yang tidak hanya dirasakan oleh penderitanya saja. Kebahagiaan itu juga dirasakan oleh keluarga, kerabat dan teman-temannya.

Seperti kisah bocah asal Ohio bernama John Oliver ini. Ia berhasil melawan dan sembuh dari kanker yang dideritanya. Bocah yang akrab disapa JO kini dapat kembali beraktivitas layaknya anak-anakpada umumnya, seperti bermain dan bersekolah.

[ Baca Juga: Kisah Pilu Dibalik Pria Malaysia yang Pakai Kostum Spiderman ]

Kebahagiaan JO sembuh dari kanker rupanya tidak hanya dirasakan dirinya saja, namun dirasakan oleh seluruh teman-teman dan guru tempat JO bersekolah. Bahkan kembalinya JO ke sekolah St. Helen disambut dengan penuh haru oleh teman-temannya dan warga sekolah lainnya.

JO pertama kali diketahui mengidap kanker pada tiga tahun yang lalu. Pada kala itu ia jatuh dan menundukkan kepalanya, wajahnya berubah warna dan terlihat lesu. Dari pemeriksaan dokter bocah 6 tahun inipun didiagnosis menderita leukemia limfoblastik akut.

Setelah diketahui mengidap kanker, JO kerap keluar masuk sekolah ketika mengalami perawatan. Bahkan ia tidak dapat bermain dengan aktif bersama anak-anak yang lainnya.

Namun JO tidak pernah berhenti berjuang, ia melawan kanker yang dideritanya selama 3 tahun. Hingga akhirnya perjuangannya membuahkan hasil.

Ia menjalani kemoterapi terakhirnya 2 hari sebelum Natal dan dinyatakan sembuh dari leukimia. JO pun dapat kembali beraktivitas seperti anak-anak yang lainnya.

Sumber: Liputan6

Tags: Dorongan, Hubungan, Pertemanan, Semangat

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares