Keren, Bocah 12 Tahun Asal Malaysia Punya Kemampuan Tak Biasa

Bocah 12 Tahun Asal Malaysia Punya Kemampuan Tak Biasa

Seorang anak berusia 12 tahun ini punya kemampuan tak biasa. Ketika bocah seumurannya bermain, tapi Airiel Haziq sudah mampu mendesain rumah layaknya arsitek profesional.

Dikutip dari kanal World Of Buzz, dalam sebuah postingan facebook yang menjadi viral. Bocah asal Malaysia tersebut sudah mampu menyusun gambar arsitektur dengan baik.

[ Baca Juga: Meski Sudah Sumbang Rp9,4 Miliar, Bos Amazon Dapat Kritikan ]

Bahkan bocah ini juga memiliki kemampuan tata ruang yang luar biasa meskipun tanpa pelatihan formal apapun. Sang Ayah, Mohd Hardy sudah mulai memperhatikan bakat mengesankan putranya semenjak dia berusia 10-11 tahun.

(Sumber: Grid.id)

“Saya selalu menemukan banyak sketsa dari bangunan modern atau desain rumah diatas mejanya. Karena itu saya dan istri saya memutuskan untuk memberikan support bakatnya dan membelikannya sebuah papan gambar, satu set T-Square beserta kelengkapannya.

“Kami bahkan membelkanna buku referensi Form 4 dan Form 5 untuk menggambar perspektif teknik ketika kami melihat bakatnya yang semakin maju,” ujar Mohd Hardy.

Belum cukup menakjubkan, Airiel bahkan sekarang sudah bisa menggunakan software desain arsitektur 3D profesional di komputernya layaknya seorang arsitek profesional.

Kesempatan nyata pun datang kepada Airiel ketika keluarga tersebut berniat merenovasi dapur dan kamar mandi milik mereka. Airiel pun diberikan kesempatan untuk mendesain renovasi tersebut sendirian.

Hasilnya? Luar biasa. Dengan menggunakan pengetahuannya, ia mengubah dapur di rumah tersebut menjadi lebih menarik, fungsional, hingga bisa dirasakan oleh semua orang.

Tags: Arsitek, Bocah, Karya, Kemampuan, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares