Bisakah Asgardia Jadi Negara Pertama di Luar Angkasa?

Bisakah Asgardia Jadi Negara Pertama di Luar Angkasa

Asgardia, sebuah organisasi non pemerintahan, ingin menjadi negara pertama yang didirikan di luar angkasa. Namun untuk itu, tentu saja mereka perlu bantuan orang lain.

Lembit Opik, selaku Chairman Asgardia, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Business Insider, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya meminta bantuan kepada Elon Musk dan Jeff Bezos, dua miliuner yang dikenal dengan perusahaan teknologi luar angkasa SpaceX dan Blue Origin.

[ Baca Juga: Perusahaan Asal California Ciptakan Daging Terbuat Dari Udara ]

Karenanya, proyek ambisius ini ingin mengajak Elon Musk dan Jeff Bezos untuk membantu calon Asgardian, sebutan untuk warga Asgardia, pindah dari Bumi ke luar angkasa.

“Kandidat paling jelas tentu saja SpaceX dan Blue Origin. Mereka yang terbaik dalam teknologi peluncuran ke luar angkasa. Roket mereka ibarat taksi yang akan mengangkut kami ke tempat yang kami tuju,” sebut Opik.

(sumber: BBC)

Apakah mimpi negara Asgardia ini akan menjadi kenyataan? Meski Asgardia saat ini baru tercatat sebagai organisasi non profit di Wina, Austria, Opik melihat adanya peluang bisnis.

Hal ini sudah dimulai kecil-kecilan dengan toko online yang menjual berbagai souvenir Asgardia. Opik bersikeras bahwa ini hanya permulaan. Dia berupaya meyakinkan publik akan ada lebih banyak kesempatan untuk ekonomi kapitalis yang berfungsi sepenuhnya.

Opik tampaknya optimistis meskipun mendapatkan banyak tentangan. Dia mengatakan proyek ini sudah merenggut lebih dari separuh kehidupannya. Setelah Asgardia berhasil berdiri nantinya, dia menegaskan bahwa Asgardia akan mengambil sikap netral pada semua masalah Bumi.

sumber: detik.com

Tags: Asgardia, Blue Origin, luar angkasa, Negara Pertama, SpaceX

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares