Sering Boros? Atur Keuanganmu Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Biar Gak Boros, Atur Keuanganmu Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Sering merasa keuangan tidak bertambah, gaji yang di dapat tiap bulannya entah pergi kemana. Itu pertanda bahwa kamu kurang mengatur keuanganmu sendiri.

Ada sebuah pepatah bijak mengatakan, “Yang bisa membuatmu kaya bukanlah besaran penghasilanmu, tapi kebiasaanmu mengatur pengeluaran.”

[ Baca Juga: Tahun 2020 Microsoft Stop Dukungan ke Windows 7, Pengguna Wajib Upgrade ]

Nah ada benernya pepatah diatas, jika kita tidak tahu kemana uang kita dihabiskan bisa jadi kamu tidak bisa mengatur pengeluaranmu. Sebesar apapun yang datang, mungkin tidak ada yang tersisa.

Di jaman teknologi serba digital sekarang ini, semua bisa dikendalikan dari smartphone. Nah ada 5 aplikasi bantu kamu untuk mengatur keuangan, mulai dari uang masuk dan juga pengeluaran.

Berikut 5 aplikasi android pengatur keuangan:

1.Sepran: Expense Manager

(sumber: google play store)

Aplikasi ini tidak hanya bisa kamu dapatkan di Google Play Store, tapi juga ada di Appstrore. Aplikasi pengatur keuangan ini bisa membantu kamu dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran harian secara mudah dan cepat. Disertai fitur pengingat, aplikasi ini masih bisa dijalankan meski tanpa koneksi internet. Download disini.

2. Cash Droid

(sumber: google play store)

Pengembang aplikasi Cash Droid mengklaim bahwa aplikasi pengatur keuangan yang terbaik dibanding aplikasi lainnya. Karena pada aplikasi ini menampilkan detail grafik dan akan menganalisis keuangan serta file bisa kita import (pada versi berbayar). Download disini.

3. Catatan Keuangan Harian

(sumber: google play store)

Aplikasi ini cukup mudah penggunaanya, meskipun mudah tapi aplikasi ini cukup lengkap. Karena memiliki fitur yang lengkap, seperti mencatat pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan perbulan dan masih banyak lagi. Download disini.

4. Financial Calculator

(sumber: google play store)

Aplikasi besutan Bishinews Finance ini bisa memudahkan Anda mengatur keuangan bulanan dan harian. Financial Calculators memiliki berbagai macam fitur kalkulator yang bisa mempermudah menghitung selisih keuangan Anda. Donwload disini.

Nah, mulai sekarang catatlah keuangan Anda, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran dan lakukan evaluasi tiap bulan untuk mengetahui kamu boros dimana dan bisa mengatur keuangan jadi lebih baik lagi.

Tags: Aplikasi, Atur Keuangan, Bulanan, Pemasukan, Pengeluaran

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares