Berkat Teknologi VR, Seorang Ibu Bertemu Anaknya yang Telah Meninggal

Berkat Teknologi VR, Seorang Ibu Bertemu Anaknya yang Telah Meninggal

Berkat teknologi Virtual Reality (VR), seorang ibu asal Korea bisa bertemu kembali dengan putrinya, Nayeon yang telah meninggal pada tahun 2016 silam akibat sebuah penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Siapa sangka, setelah tiga tahun berselang, Jang Ji Sung diberikan kesempatan untuk bertemu dengan mendiang putrinya lewat kemajuan teknologi yang semakin canggih.

[ Baca Juga: Keren, Startup Asal Jogja Berhasil Buat Drone Taksi ]

Meskipun hanya sesaat, Ji Sung pun memiliki waktu untuk melepas kerinduan dengan putrinya yang berusia 7 tahun lewat teknologi tersebut. Teknologi ini membuat para penggunanya dapat berinteraksi dengan lingkungan buatan komputer, tetapi begitu terasa nyata seperti realita.

Pengalaman tersebut bisa Ji Sung rasakan melalui sebuah variety show di saluran televisi Korea Selatan yang berjudul “I Met You”. Pada acara tersebut, Ji Sung berdiri di depan layar green screen sambil mengenakan kacamata VR dan juga perlengkapan lainnya untuk bertemu putrinya.

Dalam penglihatan Ji Sung, ia bisa merasakan sedang berada di sebuah taman yang pernah dikunjungi bersama putrinya. Di sana Ji Sung pun bisa melihat sosok simulasi visual putrinya.

Visual dan suara Nayeon dalam dunia virtual itu cukup terlihat nyata. Tak mengherankan jika momen pertemuan ibu dan sosok mendiang anaknya ini begitu mengharukan.

Tags: Teknologi, Virtual Reality, VR

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares