Berikut Kasus-kasus Kematian Efek Bermain Game Online

Berikut Kasus-kasus Kematian Efek Bermain Game Online

Bermain game favorit pasti membutuhkan waktu yang tak cepat, bahkan bisa sangat lama. Namun, banyak orang yang bermain game lupa waktu bahkan tak sedikit kasus atas bermain game terlalu lama.

Ada yang sakit, bahkan ada juga yang meninggal dunia akibat bermain game terlalu lama tanpa henti. Bahkan ada game yang di blokir di beberapa negara, contohnya India yang memblokir permainan PUBG Mobile.

[ Baca Juga: Wow, Seorang Miliuner Mau Bikin Game PUBG ke Dunia Nyata ]

Nah berikut kasus-kasus kematian dari bermain game:

1.Remaja asal Taiwan

Seorang remaja pria berumur 18 tahun asal Taiwan, bernama Chuang harus meregang nyawa setelah bermain game Diablo III selama 40 jam tanpa henti.

Kasus tersebut terjadi pada tahun 2012 lalu di sebuah warnet di Taiwan. Remaja tersebut meninggal di kursinya diduga karena kelelahan.

2. Dua Pemuda asal Taiwan

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2015 lalu, dua pemuda meninggal karena terlalu lama bermain game di sebuah warnet di Taipe. Pemuda berusia 38 tahun dilaporkan meninggal pada hari ke-5, sedangkan pemuda berusia 32 tahun meninggal pada hari ke-3 setelah bermain game berturut-turut.

3. Pemuda asal Inggris

Dilansir dari The Guardian, seorang pemuda bernama Chris Staniforth mengalami kematian karena penyebabnya mengalami pembekuan darah setelah bermain Xbox berjam-jam tanpa henti.

4. Pemuda asal China

Pemuda asal China berusia 33 tahun ini nekat bermain game selama 650 jam tanpa henti. Sehingga ia mengalami kematian karena gangguan jantun dan kurang gizi. Diduga karena pemuda tersebut selama bermain jarang minum air, jarang tidur dan hanya makan mie instan.

5. Bunuh diri

Dilansir dari The Clever, bermain game juga bisa menganggun kesehatan mental. Hal tersebut terjadi pada remaja bernama Shawn Wooley yang nekat bunuh diri pada tahun 2001 silam. Disebabkan karena remaja tersebut merasa kehidupan sosialnya terganggu karena kecanduan game.

6. Anak mati kelaparan

Lebih parah lagi, seorang ibu bernama Alexandra Tobias tega membiarkan anaknya mati kelaparan karena bermain game Farmville di Facebook. Anaknya yang berumur 3 tahun tersebut lupa diberi makan sehingga berujung kematian. Karena hal tersebut, Alexandra Tobias diganjar hukuman penjara selama 25 tahun.

7. Pemuda asal China

Seorang pemuda asal China tega membunuh teman gamer-nya karena konflik dalam dunia game online. Semua berawal ketika Qiu menyewakan senjata game-nya ke Zhu, namun Zhu malah menjual senjata tersebut. Qiu sempat melaporkan ke polisi namun tidak ditanggapi karena kasus terjadi di dunia game online. Akhirnya Qiu membunuh temannya sendiri karena senjata game online tersebut.

8. Remaja bunuh orangtuanya

Kejadian terjadi 2007 seorang remaja 17 tahun bernama Daniel Petric nekat menembak orangtuanya menggunakan pistol ayahnya yang diambil di brankas keluarganya. Sayangnya sang ibu meninggal tertembak tepat di kepala, namun ayahnya berhasil selamat.

9. Pria membunuh polisi

Seorang pria bernama Devin Moore nekat membunuh polisi karena terpengaruh game Grand Theft Auto (GTA) pada tahun 2003. Moore mencuri mobil polisi serta mengambil pistol, lalu menembaki petugas yang mengejarnya.

Tags: Berita, Game Online, KAsus

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares