Bantu Orang Tua Awasi Tingkah Anak, TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru

Bantu Orang Tua Awasi Tingkah Anak, TikTok Luncurkan Fitur Baru

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang populer di kalangan remaja serta anak-anak. Mengutip dari The Verge, Kamis (20/2/2020) TikTok mengeluarkan fitur terbaru untuk membantu orang tua mengawasi anaknya ketika bermain aplikasi tersebut.

Fitur itu bernama Family Safety Mode memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun mereka ke akun milik sang anak.

[ Baca Juga: Terkait Wabah Virus Korona, KOI Pastikan Olimpiade 2020 ]

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengguna fitur dan sumber daya untuk memiliki experience terbaik di TikTok, kami mengumumkan Family Safety Mode, fitur baru untuk membantu orang tua dan wali untuk menjaga keamanan remaja mereka di TikTok,” kata Head of Trust and Safety EMEA, Cormac Keenan dalam keterangan resminya.

Setelah berhasil terhubung dengan akun anak, orang tua dapat mengatur berapa lama waktu yang dapat digunakan sang anak untuk bermain aplikasi itu. Bahkan orang tua bisa membatasi konten untuk tak dilihat sang anak.

Selain meluncurkan fitur keamanan, aplikasi itu juga bekerjasama dengan beberapa kreator untuk membuat video yang mengingatkan pengguna untuk berhenti main TikTok. Video ini biasanya muncul setelah seseorang menghabiskan waktu yang cukup lama menonton video di TikTok.

Tags: Fitur, Orang Tua, Teknolog, TikTok

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares