Bangun RS Khusus Virus Corona, China Butuh Waktu Hanya 10 Hari

Bangun RS Khusus Virus Corona, China Butuh Waktu Hanya 10 Hari

Pasien akibat virus Corona di Wuhan semakin bertambah, pemerintah setempat bertindak cepat untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan mengisolasi daerah Wuhan.

Pemerintah China juga sedang berupaya untuk menangani penderita virus Corona yang mencapai ribuan orang. Untuk itu, pemerintah sedang mengebut pembangunan RS Khusus pasien virus Corona.

[ Baca Juga: Mulai 1 Februari 2020, Tilang Elektronik Mulai Berlaku Untuk Sepeda Motor ]

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir Xinhua, Sabtu (25/1/2020), rumah sakit itu rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 25 ribu meter persegi. Puluhan mesin pengeruk bekerja bersama-sama di lahan tersebut.

(Foto: AFP)

Berdasarkan laporan berita pemerintah The Paper, rumah sakit khusus ini dibangun dengan memakan waktu dalam sepuluh hari, terhitung 23 Januari 2020 dan akan digunakan pada tanggal 3 Februari 2020.

Rumah sakit khusus ini nantinya memiliki 1.000 ranjang pasien untuk perawatan terisolir dan efisien bagi pasien terkena virus Corona. Lokasi RS khusus ini masih di Wuhan, tepatnya di Distrik Caidian, sebelah barat Wuhan.

Mengutip Tempo.co, pihak berwenang membayar pekerja proyek sebesar 1.200 yuan atau sekitar Rp156 ribu per hari atau tiga kali lipat dari upah biasanya guna mempercepat pembangunan rumah sakit khusus penderita virus Corona.

Pemerintah China sebelumnya juga pernah membuat RS khusus untuk penderita SARS pada tahun 2000-an dengan waktu yang singkat yakni 7 hari.

Tags: China, RS Khusus, Virus Corona, Wuhan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares