Bakal Dibuka 20 Juni, Pemprov DKI Disinfeksi Wilayah Monas

Bakal Dibuka 20 Juni, Pemprov DKI Disinfeksi Wilayah Monas

Menyambut pembukaan kembali pada 20 Juni 2020, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan sterilasi dan disinfektan wilayah Monumen Nasional (Monas).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan sebelum satuannya melakukan penyemprotan disinfektan di Monas, Rabu (17/6/2020).

[ Baca Juga: Mencekam, Wanita Ini Kesurupan dan Ngaku Iblis di UGD Rumah Sakit ]

“Jadi hari ini Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melaksanakan sterilisasi dan disinfektan di Monumen Nasional,” katanya.

Ia menjelaskan pelaksanakan penyemprotan tersebut dilakukan 10 regu yang terdiri dari 81 petugas pemadam kebakaran. Penyemprotan itu juga menggunakan cairan disinfektan yang digunakan berbahan dasar klorin dan kaporit 60 persen.

“Cairannya sudah sesuai standar Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup DKI, dan Kementerian Kesehatan RI. Jadi aman karena sesuai ambang batas,” jelasnya.

Penyemprotan itu dilakukan di beberapa kawasan, yaitu 3 titik di kawasan Tugu Monas dan 1 titik di dalam kawasan Tugu Monas. Deddy Nurohmat sebagai Kepala Seksi Ketertiban Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas mengapresiasi tindakan tersebut untuk mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan rute-rute untuk pengunjung kawasan monas. Kawasan luar dibuka dan Tugu Monas juga dibuka,” kata Deddy sembari menegaskan bahwa pihaknya telah siap membuka kembali kawasan Monas.

Tags: Disinfeksi, DKI Jakarta, Monas, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares