Atasi Cuaca Panas Ekstrem, Qatar Pasang AC di Luar Ruangan

Atasi Cuaca Panas Ekstrem, Qatar Pasang AC di Luar Ruangan

Cuaca panas ekstrem yang terjadi di Qatar membuat pemerintah setempat memasang air conditioner (AC) di luar ruangan. Hal tersebut dilakukan untuk menyiasati cuaca panas ekstrem.

Tak hanya memasang AC di luar ruangan, Qatar juga menyiasati dengan mengecat jalanan yang tadinya berwarna hitam menjadi berwarna biru agar terasa dingin.

(Foto: dok.Peninsula)

Hal tersebut sampai-sampai membuat Piala Dunia 2022 di Qatar harus dijadwal ulang ke musim dingin supaya tidak terlalu panas. Tahun sebelumnya, stadion sepakbolanya sebenarnya sudah diberi AC luar ruangan, tapi kini agar lebih dingin lagi dipasanglah Giant Coolers.

[ Baca Juga: Ternyata CEO Twitter Hanya Main Sosial Media 2 jam Sehari ]

Pendingin (luar) ruangan tersebut dipasang di sepanjang jalan trotoar dan di luar pusat-pusat perbelanjaan. Diharapkan, AC luar ruangan ini mampu membuat orang-orang tetap nyaman beraktivitas di Qatar.

Sementara di Doha, ibu kota Qatar, Dinas Pekerjaan Umum mengecat Jalan Abdullah Bin Jassim dengan warna biru. Disebutkan eksperimen pengecatan jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi temperatur aspal.

Jalan aspal berwarna biru dipercaya mampu membantu mengurangi temperatur panas, karena jalan aspal warna hitam lebih menyerap panas. Pengecatan tersebut juga menggunakan bahan canggih yang mampu menangkal radiasi infra merah.

Sumber: Suara.com

Tags: AC, Cuaca Panas, Qatar, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares