Unik, Amplop Kondangan Pernikahan Pakai Aplikasi Pembayaran Non Tunai

Amplop Kondangan Pernikahan Pakai Aplikasi Pembayaran Non Tunai

Unik, Pernikahan Ini Sediakan Transaksi Pembayaran Nontunai Sebagai Pengganti Amplop Kondangan Biasanya menghadiri sebuah acara pernikahan, kita sebagai tamu undangan wajib memberikan hadiah bingkisan maupun amplop kondangan.

Entah dari mana awal mula pemberian amplop kondangan tersebut?

[ Baca Juga: Mantap Jiwa, Petugas KRL yang Antar Penyandang Disablitas Bikin Netizen Takjub ]

Tapi bukan itu yang menjadi perbincangan. Sebuah pernikahan di Makassar, Sulawesi Selatan ini cukup unik. Yang biasanya sumbangan pernikahan atau amplop kondangan atau Passolo dalam budaya Bugis tidak lagi menggunakan amplop seperti biasa, melainkan menggunakan aplikasi pembayaran non-tunai.

Tamu yang hadir cukup memindai kode batang (barcode) menggunakan telepon pintar. Kemudian memilih jumlah uang yang akan disumbangkan kepada mempelai. Uang sumbangannya akan langsung masuk ke rekening pengantin.

DilansirMakassarterkini.id, Rahmayani mengungkapkan, ide awal memanfaatkan layanan digital untuk Passolo datang dari teman kerjanya di Bank BRI Cabang Somba Opu.

Harapannya, semua karyawan BRI yang datang ke pesta pernikahan, memasang aplikasi pembayaran non-tunai.

Panitia (pesta pernikahan) tetap menyediakan kotak amplop bagi tamu yang tidak menggunakan aplikasi, ujar Rahmayani.

Penggunaan sistem digital dalam pesta pernikahan Rahmayani dan Rahmat disebut pertama kali dilakukan di Indonesia. Tujuannya untuk memperkenalkan produk LinkAja sebagai salah satu cara pembayaran digital.

Dengan cara ini, Rahmayani mengaku banyak keuntungan yang diperoleh. Tamu dan pengantin tidak perlu repot membawa uang tunai dalam amplop.

Tags: Amplop Kondangan, Barcode, Makassar, Pembayaran, Scan, Transaksi Non Tunai

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares