Akibat Sering Makan Mie Instan dan Begadang, Pria Ini Idap 16 Penyakit

Akibat Sering Makan Mie Instan dan Begadang, Pria Ini Idap 16 Penyakit

Seorang pria bernama Peng Fei asal Filipina menderita 16 penyakit pada saat bersamaan karena pola hidupnya yang tidak sehat. Sebelum divonis belasan penyakit, Peng sering begadang dan makan mie instan.

Kebiasaan makan mie instan tersebut justru membuat Peng menderita. Buat kamu para pecinta mie instan, kisah Peng mungkin akan membuatmu jadi berpikir dua kali sering-sering mengonsumsi mie instan.

[ Baca Juga: Junko Tabei Jadi Wanita Jepang Pertama yang Mendaki Puncak Everest ]

Pada tahun 2018, Peng dinyatakan menderita penyakit kuning. Saat itu, ia memutuskan ke rumah sakit bersama ibunya untuk memeriksakan kondisinya. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Peng divonis 16 penyakit berbeda-beda.

Pria Ini Menderita 16 Penyakit karena Keseringan Begadang dan Makan Mie Instan

Mulai dari gagal hati, sinfeksi intra-abdomen,  sirosis mikronodular, kalium tinggi, hingga  infeksi intra-abdomen. Semua penyakitnya itu disebabkan oleh disfungsi hati. Saat hati tidak bisa melakukan detoksifikasi dengan baik, maka itu juga akan mempengaruhi organ lainnya.

Bukan untuk bersenang-senang, Peng terpaksa begadang karena melakukan pekerjaan shift. Sebelum sakit, ia juga selalu bekerja ekstra. Peng memilih makan mie instan karena ia selalu sibuk dengan pekerjaannya.

Kombinasi tidak sehat itulah yang membuat kondisi kesehatan Peng menurun. Jika kamu memiliki kebiasaan serupa, kamu harus segera mengubahnya. Kamu bisa mengganti mie instan dengan makanan yang lebih sehat seperti buah atau roti.

Tags: Akibat Kurang Tidur, Akibat Mie Instan, Info Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares