7 Wisata Alam di Sukabumi yang Lagi Hits

7 Wisata Alam di Sukabumi yang Lagi Hits

Sudah siap dengan akhir pekan mu, sudah ada rencana mau kemana akhir pekan ini? Kalau belum ada mungkin tulisan ini bisa jadi referensi kamu untuk berakhir pekan besok.

[ Baca Juga: Keren, Lapangan Tenis Dibawah Laut Pertama Ada di Dubai ]

Kali ini Sukita ID akan bahas tentang 7 wisata alam yang ada di Sukabumi yang pasti keren dan wajib kesana.

1.Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh, Pelabuhanratu semakin dikenal luas oleh para pecinta wisata alam. Bahkan Geopark Ciletuh mendapatkan predikat sebagai UNESCO Global Geopark pada bulan April lalu di Paris, Perancis.

Kenapa kamu wajib kesini, karena Geopark Ciletuh menawarkan paket lengkap wisata, mulai dari pantai, air terjun hingga bukit yang cantik. Tak cukup menjelajahi Geopark Ciletuh hanya dalam waktu satu hari.

2. Jembatan Situ Gunung

Sejak diresmikannya Jembatan Situ Gunung ini, sontak mendapat para wisatawan. Membentang sejauh 250 meter dan memiliki ketinggian 150 meter, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Untuk masuk ke wisata Situ Gunung kamu harus merogoh kocek sebesar Rp18.500 dan jika ingin menyebrangi Jembatan Situ Gunung mengeluarkan uang sebesar Rp50 ribu per orangnya.

3. Goa Buniayu

Untuk kamu yang suka menjelajah alam, Goa Buniayu yang berjarak 45 menit dari Kota Sukabumi ini wajib kamu kunjungi. Goa Buniayu akan menyuguhkan beragam stalaktit dan stalakmit yang berusia ribuan tahun. Dikabarkan bahwa goa ini memiliki sistem goa terbaik di seluruh wilayah Asia Tenggara.

4. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi berada di Desa Sukatani, Kecamatan Surade berjarak 100km dari pusat Kota Sukabumi. Di Pantai Cicaladi kamu akan melihat keindahan tebing yang berbatasan langsung dengan laut lepas. Serta pemandangan savana hijau yang indah.

5. Tebing Panenjoan

Berada di ketinggian sekitar 250 meter di atas permukaan laut, Tebing Panenjoan masih disekitar kawasan Geopark Ciletuh. Disini kamu akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan dari atas ketinggian.

6. Curug Cikaso

Jika kamu berkunjung ke Curug Cikaso kamu akan melihat panorama keindahan air terjun yang indah. Ditambah lagi suasanya yang asri. Curug Cikaso memiliki tiga air terjun yang mengalir secara bersamaan.

Tags: Info Travel, Sukabumi, Wisata Alam

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares