Yuk Intip, Keindahan Kota Hangzhou yang Akan Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Setelah mendapatkan posisi urutan pertama sebagai peraih medali terbanyak di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang. Tiongkok mendapat kehormatan resmi dari pihak penyelengara Asian Games sebagai tuan rumah Asian Games 2022, kota terpilih adalah Kota Hangzhou. Bukan hanya itu, logo untuk pesta olahraga se-Asia pun sudah diluncurkan.

Tiongkok merupakan negara terbesar ke-4 di Asia. Pemandangan indah Kota Hangzhou menjadi alasan mengapa pesta olahraga yang diadakan empat tahun sekali ini diadakan di Hangzhou. Dengan harapan mampu menarik wisatawan untuk berwisata di kota ini.

Nah, kalau kamu sudah punya rencana buat pergi ke Cina dan bingung mau kemana? Travel kali ini SUKITA ID ingin menjelajahi Kota Hangzhou dari berbagai sisi keindahannya, penasaran? Langsung saja yuk kita simak ulasan di bawah ini.
Danau Xihu atau West Lake
(Foto : keren-nesia.blogspot.com)

Saking terkenalnya, banyak stasiun televisi yang mengambil latar di tempat ini, salah satu serial televisi yang terkenal pada masanya adalah Legenda Siluman Ular Putih. Berkat keindahan inilah Danau XiHu masuk dalam UNESCO World Heritage pada tahun 2011 lalu.

Longjing Tea Village
(Foto : youtube.com)

Longjin dalam bahasa Indonesia artinya “Sumur Naga” atau disebut Dragon Well. Teh dari Longjin ini salah satu teh terbaik di Cina dan sudah membawa Kota Hangzhou ke kancah internasional. Kebun teh ini terletak di Gunung Longjin area Hangzhou, sebelah barat daya West Lake.

The Grand Canal
(Foto : sites.google.com)

Tempat yang dikenal dengan nama Beijing-Hangzhou (Jinghang) ini memiliki keindahan yang gak kalah dari West Lake. Pada tahun 2014, UNESCO resmi mendaftarkan canal ini sebagai salah satu situs warisan budaya dunia. Di sini, kamu bisa mencoba naik perahu kecil dan menikmati pemandangan sekitar canal layaknya di Venice.

Jiuxi (Nine Streams)
(Foto : booking.com)

Sungai yang mengalir melalui pegunungan bagian barat Hangzhou ke arah Sungai Qiantang ini terkenal dengan kejernihan airnya yang dikelilingi pepohonan hijau. Well, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat feed instagrammu jadi lebih keren. Musim paling tepat untuk datang kesini adalah musim gugur, selain itu di sini juga ada kuil yang bernama Kuil Li’an (Kuil Fayu) yang dibangun sejak tahun 907-960.

Zhejiang Art Museum
(Foto : cztv.com)

Buat kamu yang menyukai seni, rasanya wajib banget berkunjung ke museum terbesar di Cina ini. Yup, dialah Zhejiang Art Museum yang letaknya di 138 Nanshan Road, berdekatan dengan West Lake. Museum ini memiliki gaya etnik lokal, seperti koleksi seni yang berasal dari seniman-seniman lokal berbagai kota di Cina.

Meskipun kota ini tidak begitu terkenal seperti Kota Shanghai, Beijing, dan Guangzhou. Tapi, keindahan alam yang ada di Hangzhou wajib banget kamu jadikan rekomendasi menarik untuk traveling. Tunggu apalagi, yuk rasakan sendiri pengalaman jalan-jalan di Kota Hangzhou!

Sumber : shopback

#KeindahanKotaHangzhou
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 shares