WAW, Telegram Akan Segera Luncurkan Fitur Video Call, Penasaran?

Banyak aplikasi percakapan menjual keamanan agar tak disadap pihak ketiga. Kali ini Telegram akan merilis video call yang sebelumnya diuji. Diklaim aman dari sadapan, video call ini baru bisa diakses di Eropa Barat dahulu.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan dari berbagai sumber, seperti halnya WhatsApp, atau Messenger (Facebook), melakukan panggilan telepon di Telegram sangat mudah. Ketiganya saat ini tengah berada dalam “pertarungan sengit” di area media sosial. Mereka bertiga sedang mati-matian merebut hati para pelanggannya masing-masing. Demi meraih predikat aplikasi Chat/Messenger nomor satu terfavorit di dunia!

Menyusul pengumuman Facebook mengenai fitur-fitur baru yang telah ditambahkan di WhatsApp, seperti Voice dan Video Calling, Pengumuman Resmi, dan Berbagi File Besar.

Telegram pun tak mau kalah, kabarnya saat ini Telegram sedang menguji fitur ini pada aplikasi Android. Saat ini kami belum tahu pasti, kapan Telegram akan secara resmi merilis fitur VoIP untuk penggunanya. Pasalnya, tidak ada kepastian tanggal yang diumumkan oleh perusahaan.

Fiturnya tak jauh berbeda dengan video call pada umumnya, tapi akan lebih bagus kualitasnya jika tak ada sambungan internet, maka Telegram akan secara otomatis mencari internet yang ada.

Kualitas video pun bisa diatur pengguna. Adanya Artificial Intelligence akan membuat video call jadi efektif. Pengguna juga bisa mengendalikan siapa yang bisa dan tidak menelpon mereka. Ada fitur blocking yang membuat aman. Kapan tiba untuk semua? Telegram tidak mengungkapkan kapan, tapi katanya segera.

Berikut ini ada beberapa fitur baru yang telah disiapkan oleh Telegram :

Ikon

Ikon baru yang menampilkan tiga macam handset yang berbeda. Di mana ketiganya akan ditempatkan persis di aplikasi ini, tidak sepenuhnya jelas. Selain itu, ada sebuah ikon baru yang ditambahkan yang memungkinan kamu untuk membisukan/mematikan mikrofon. Ikon pada gambar di atas adalah ukuran ikon sebenernya.

File Suara

Instalasi Telegram, kami menemukan empat file suara/sound baru. Di mana sebelumnya hanya terdiri dari “sound in ‘dan’ sound out ‘ –suara yang bisa kamu dengar saat sebuah pesan keluar atau masuk-, kini sound ini diperluas. Keempat file suara baru tersebut adalah : “yoip_busy”, “yoip_end”, “yoip_failed”, dan “yoip_ringback”.

Update ini juga memasukkan fitur yang baru “Quick display” untuk artikel dibagikan serta kemungkinan pencarian pesan berdasarkan tanggal pengiriman atau penerimaan.

Sumber: wincamp

#FiturBaruTelegram
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares