Wah Keren Banget Nih, Akan Ada Kamar Tidur di Dalam Kargo Pesawat!

Menempuh penerbangan jauh, membuat kamu membutuhkan tempat tidur yang nyaman selama di dalam pesawat.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan dari berbagai sumber, jenis pesawat Airbus dan Zodiac Aerospace bekerja sama untuk mengembangkan dan memasarkan modul dek bawah pesawat. Dek bawah pesawat ini dimodifikasi dan dilengkapi dengan tempat tidur penumpang.
(Foto: angkasareview.com)

Modul yang akan dimuat dalam kompartemen kargo pesawat, memungkinkan pesawat untuk menawarkan layanan yang berbeda kepada penumpang. Penumpang bisa merasakan pengalaman yang berbeda dengan layanan tambahan ini.

Ini mungkin ide yang tidak biasa di dunia penerbangan. Perusahaan Airbus berencana membuat kamar tidur di dalam kargo pesawat demi kenyamanan penumpang.

Bagi Christophe Bernardini, Chief Executive Officer of Zodiac Aerospace Cabin Branch, penyempurnaan layanan penumpang menjadi kunci penting dari persaingan antar maskapai.

 “Kita sangat senang bekerja sama dengan Airbus dalam proyek inovatif ini, yang menegaskan kemahiran kami dalam menyediakan solusi di dek bawah pesawat. Penyempurnaan, pengalaman penumpang dan diferensiasi layanan adalah kunci penting dari persaingan antar maskapai,” ujar Christope.

GeoffPinner, Head of Airbus Cabin & Cargo pun menambahkan pendekatan semacam ini menjadi suatu langkah kemajuan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang pesawat.

“Pendekatan seperti ini dalam penerbangan komersial merupakan suatu langkah kemajuan dalam kenyamanan penumpang. Beberapa maskapai telah merespon mock-up pertama kami dengan sangat positif. Kami sangat senang bekerja sama dengan Zodiac Aerospace dalam proyek ini, yang akan memperkenalkan pengalaman baru bagi penumpang dan memberi nilai tambah bagi maskapai,” Geoff Pinner.

Airbus dan Zodiac Aerospace bekerja sama menciptakan fasilitas tempat tidur baru bagi penumpang. Maskapai sendiri dapat memilih modul ini dari katalog solusi yang tersertifikasi mulai tahun 2020. Pemasangan dilakukan pada pesawat A330 baik secara retrofit maupun linefit. Untuk kompartemen tempat tidurdi A350 XWB, kini sedang dalam tahap kajian.

Inovasi ini terinspirasi hasil pengalaman dari Airbus dan Zodiac Aerospace dalam memproduksi dan mengintegrasikan fasilitas kru kabin di bawah pesawat.

Tidak hanya itu, Airbus dan Zodiac Aerospace juga berencana menyulap again kargo menjadi tempat bermain anak, ruang meeting hingga ruang untuk bersantai. Tentunya, ini merupakan suatu terobosan baru dalam dunia penerbangan.

Asik banget ya kayanya, kalau sudah ada ruang tidur di dalam pesawat Airbus gini, kira-kira harga tiketnya berapa ya?

Sumber: liputan6

#KamarDalamPesawat
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Kamar Tidur, Masa Depan, Pesawat Terbang, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares