Viral! Tren Baru Makanan Minuman ala Jaman Now Ba Ba Liu

Taiwan merupakan suatu komunitas masyarakat multi-budaya dipenuhi dengan aneka ragam kuliner. Segala jenis makanan dan minuman dari berbagai tempat terhimpun di sini, keragaman saus pasta yang menggiurkan.

Makanan adalah jantung dari pasar malam di  Taiwan. Di Taiwan, makan adalah salah satu pengalaman religious. Oleh sebab itu, banyak pasar malam di Taiwan dibangun di sekitar kuil-kuil Budha. Menurut kepercayaan yang ada pada masyarakat lokal, ketika kita menyembah dewa di kuil, kita juga harus menyembah tubuh kita sendiri, yang merupakan kuil pribadi tiap manusia.

Oleh sebab itu, setelah memberikan persembahan makanan kepada dewa di kuil, kita juga harus mempersembahkan makanan untuk diri kita sendiri. Taiwan sendiri terkenal dengan xiaochinya, yang merupakan kategori makanan kudapan khas Cina. Xiaochi disajikan dalam porsi kecil. Ya, porsi makanan di Taiwan memang tidak terlalu besar, berbeda dengan porsi makanan di Amerika mau pun Eropa.

Namun, begitulah cara masyarakat Taiwan menikmati makanan. Mereka akan makan banyak jenis makanan dalam porsi kecil. Kini ada satu kuliner khas Taiwan yang sedang viral di media sosial. Seperti yang dilansir SUKITA ID, inilah ulasan informasi terkininya.

Ba Ba Liu menjadi viral karena memperkenalkan konsep makanan baru dan unik. Mereka punya cup bersusun yang membuat makanan dan minuman bisa dinikmati dengan satu tangan, seperti makan mie sambil minum bubble tea

Pernah merasa repot karena memegang cup makanan dan minuman sekaligus? Terlebih saat kamu menikmatinya sambil jalan-jalan. Berawal dari ‘masalah’ ini, gerai makanan Ba Ba Liu yang berada di Bangkok, Thailand mencari solusinya.
(Foto: detik.com)

Dikutip dari World Of Buzz (26/1), solusi yang ditawarkan Ba Ba Liu langsung jadi viral. Pasalnya, selain menjawab ‘masalah’ yang ada solusi ini malah jadi tren makanan baru.

Mereka membuat mangkuk plastik makanan bisa ditumpuk di atas cup plastik minuman. Kemudian di tengah mangkuk plastik ada lubang yang memungkinkan sedotan minuman bisa dimasukkan. Dengan begitu, pelanggan bisa makan sambil asik nyeruput minuman di bawahnya.
(Foto: detik.com)

Sebenarnya Ba Ba Liu tidak membuat banyak usaha untuk membuat alat makan ini. Mereka hanya membeli mangkuk dan cup plastik biasa. Hanya saja bagian tengah mangkuk plastik sengaja dibolongi untuk sedotan.

Tentang menu, Ba Ba Liu menyajikan makanan khas Taiwan termasuk mie, sosis, tempura, ubi manis goreng dan banyak lagi. Gerai ini juga menyajikan minuman bubble tea sebagai pendampingnya.

Sumber: detik

#BaBaLiuTaiwan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares