Viral! Jembatan Kaca Nguluran, Tempat Instagramable di Jogja

Berbicara soal tempat wisata di Yogyakarta, tentu tidak ada habisnya. Mulai dari tempat bersejarah, kuliner, hingga pantai, memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Seperti yang dilansir SUKITA ID dari berbagai sumber, berikut ini informasi selengkapnya buat kalian semua ya!

Di era yang semakin modern, kini wisata di Yogyakarta semakin beragam. Terlebih trend foto selfie sedang digandrungi oleh anak-anak remaja. Baru-bari ini, media sosial diramaikan dengan tempat wisata baru yang tidak biasa, dan bisa menjadi spot foto terbaik saat liburanmu tiba.

Seperti halnya di Pantai Nguluran (Barat, Pantai Gesing), Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta yang satu ini. Pantai ini memiliki pemandangan yang mempesona. Nah, disinilah terdapat jembatan kaca yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto.
(Foto: backpackerjakarta.com)
Jembatan ini memiliki pemandangan yang eksotis, karena berada di antara tebing batu dan luasnya pantai yang begitu indah.
(Foto: backpackerjakarta.com)

Bagaimana tidak? Jembatan ini dibangun pada tepian tebing. Dari atas jembatan, kita seolah-olah melayang di atas tebing karena memang jembatan ini terbuat dari bahan transparan sehingga kita bisa melihat ke bawah dengan sangat jelas.

Tidak heran jika jembatan kaca Pantai Nguluran, Kidul saat ini menjadi viral di sosial media. Oleh karena itu, jangan lupa untuk berfoto di sini ya jika kamu memiliki kesempatan berkunjung ke Pantai Nguluran yang indah ini.

Bagi yang memiliki phobia terhadap ketinggian dan ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya agar kamu didampingi seseorang. Jika tidak, pengalaman menaiki jembatan kaca ini akan menimbulkan traumatiK bagi yang tidak biasa dengan ketinggian.

Sebenarnya jembatan kaca ini merupakan sebuah resort milik pribadi dan belum dibuka untuk umum. Pertama kali diunggah oleh akun Instagram @dasrony, tempat ini menjadi sorotan bagi para ‘penggila’ swafoto, dan banyak mendapat respon dari warganet.

Akses jalan menuju lokasi, saat ini ditutup. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat bangunan tersebut masih dalam proses pembangunan dan belum melalui tahap uji kelayakan.

Seru kan guys, kalo kaya gini gak boleh kelewatan sedikit pun nih. Tempatnya asyik gini seru buat happy-happy bareng sahabat tercinta ya.

#JembatanKacaNguluran
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Girikarto, Gunungkidul, Jembatan Kaca Nguluran, Panggang, Pantai Nguluran, SUpayaKItaTAhu, Yogyakarta

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares