Viral di Media Sosial, Spot Foto di Atas Awan Ini Wajib Kamu Coba!

Kota Semarang memiliki beragam destinasi wisata, yang tidak boleh dilewati para traveler. Saat berada di sini, kamu dapat menikmati beragam keindahan kota-kota tua, dan bisa menimati sajian lezatnya kuliner.

Jika itu pernah kamu coba dan rasakan, Semarang masih punya rahasia lain, loh. Lokasi itu, saat ini sedang hits banget. Seperti informasi yang SUKITA ID dapatkan tempat tersebut bernama Gua Kreo konon katanya, Wali Songo Sunan Kalijaga memakai tempat ini untuk bertapa.

Berfoto di atas awan kini bukan lagi angan. Di semarang ada spot foto cantik yang membuat kita seolah berfoto di atas awan. Gua ini terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sekitar 13 kilometer arah selatan Bundaran Tugu Muda, Semarang. Tepatnya ada di Kampung Talun Kacang, Kandri, Gunungpati, Semarang atau biasa disebut Desa WisataKandri.

Awalnya, destinasi ini dianggap biasa saja, oleh para pengunjung. Namun, tempat itu kini telah diubah. Sehingga, penampilannya semakin menarik, dan kian populer.

Ini karena, pihak pengelola telah menambah ornament hiburan, serta wahana seperti rumah bamboo, dan gumpalan awan. Dimana, gumpalan awan ini seringkali dijadikan oleh wisatawan sebagai spot untuk berfoto selfie.

Spot gumpalan awan ini sering disebut oleh wisatawan dengan nama ‘Spot Foto di Atas Awan’. Tempatnya sangat cantik, karena berlatar belakang pemandangan alam yang sangat indah. Oleh sebab itu, banyak wisatawan tertarik datang ke Gua Kreo, untuk ber-selfie ria.

Tapi harap sabar bagi yang ingin berfoto di spot tersebut jika cuaca cerah, pasti akan alami antrian panjang. Di hari biasa pengunjung bisa mencapai 50 orang dan weekend atau hari libur bisa mencapai 100-an lebih pengunjung hingga pengelola terpaksa menutup antrian.

Ada biaya untuk foto di sana dan sangat terjangkau, yaitu Rp 5 ribu atau 3 kali foto, kemudian Rp 10 ribu untuk 6 kali foto, dan paling mahal yaitu Rp 50 ribu untuk 30 kali foto. Pegunjung cukup menyerahkan memory card ke petugas foto di sana dan soft copy akan diberikan.

Untuk menambah kemeriahan saat berfoto, telah disediakan properti yang bisa disewa. Ada boneka besar seharga Rp 5 ribu, gitar Rp 5 ribu, dan properti lainnya seperti topi, mahkota, bando, cukup membayar Rp 5 ribu untuk 3 macam properti.
(Foto: piknikyok.com)

Jika wisatawan tidak punya kesempatan foto di sana karena antri panjang, tenang saja, masih ada spot bagus lainnya. Di sebelah Spot Awan masih ada Spot Salju, dan Spot Balon Udara juga Sakura.

Di Spot Salju, pengunjung bisa berfoto di ilgo (rumah es) dan lantai berwarna putih. Jika ingin terlihat sedang di kutub, pengunjung bisa menyewa properti berupa jaket dan topi.
(Foto: travel.akurat.co)

Sedangkan, di Spot Balon Udara dan Sakura, pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang menaiki balon udara yang melayang di atas Waduk Jatibarang. Untuk Spot Sakuranya pengunjung bisa berfoto santai dengan pohon sakura buatan dengan background danau.

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Tika mengaku takjub dengan spot foto yang viral di Media Sosial itu. Ia bahkan menyempatkan mampir untuk kenang-kenangan sebelum kembali ke Jakarta.

Apalagi, di sini tak perlu bayar mahal. Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja, kita sudah bisa bermain sepuasnya di tempat ini. Kamu boleh bebas menikmati semua wahana tanpa dipungut biaya lagi. Menarik bukan?

#SpotFotodiAtasAwan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares