Twitter Update Dua Fitur Terbaru, Salah Satunya Berikan Tanda Jika Sedang Online

Melalui akun Twitter pribadinya CEO Twitter Jack Dorsey mengisyaratkan bahwa media sosial tersebut sedang melakukan uji coba dua fitur terbaru. Kabarnya, kedua fitur tersebut adalah presence, yakni memberikan tanda jika seseorang sedang online, dan threading yang akan membuat thread Twitter lebih mudah dibaca.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan, fitur presence nantinya akan mirip dengan status online seperti di Facebook Messenger. Di samping avatar pengguna, akan ada bulatan warna hijau yang menandakan bahwa pengguna tersebut sedang online.

Sedangkan untuk fitur threading, akan menyatukan percakapan di Twitter dalam satu ‘tempat’ sehingga lebih mudah dibaca dan diikuti oleh pengguna.

Meskipun masih dalam tahap uji coba, sudah ada beberapa pengguna Twitter yang menyatakan kekhawatirannya jika pengguna lain dapat melihat status online mereka. Mereka pun berharap jika ini merupakan fitur optional.

Head of Product Twitter Sara Haider pun merespon kekhawatiran ini dengan mengatakan bahwa ia tentu menginginkan pengguna memiliki kontrol sepenuhnya terhadap status online-nya. Sehingga kemungkinan, fitur ini merupakan fitur opt-in atau memiliki opsi untuk opt-out. Belum diketahui kapan kedua fitur ini akan tersedia untuk pengguna Twitter. Tetapi sepertinya, beberapa pengguna yang tergabung dalam test grup sudah mencoba kedua fitur ini.

Sepertinya semakin seru ya persaingan antara sesame media sosial lainnya. Sebagai pengguna tentu kita menikmati banget perkembangan teknologi di generasi Millenial ini.

Sumber : detik

#PembaruanAplikasiTwitter
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Aplikasi Chatting, Dua Fitur Terbaru, Media Sosial, SUpayaKItaTAhu, Twitter, Update Pembaruan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares